-->

Faturachman Gantikan Juli Budi Winantya Pimpin Perwakilan Bank Indonesia Papua

Faturachman Gantikan Juli Budi Winantya Pimpin Perwakilan Bank Indonesia Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pada Kamis, 18 Januari 2024, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua sebagai bagian dari implementasi transformasi organisasi guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

Serah terima jabatan dilakukan kepada Faturachman, sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua yang baru, menggantikan Juli Budi Winantya yang menjadi Kepala Grup Perumusan Kebijakan, Departemen Kebijakan Ekonomi & Moneter di Kantor Pusat Bank Indonesia.

Juli Budi Winantya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perekonomian Papua sepanjang 2 (dua) tahun terakhir telah berkembang menuju arah yang lebih baik. Hal ini tercermin dari tingkat inflasi yang stabil dan struktur perekonomian yang semakin kuat, yang ditandal dengan perkembangan sumber ekonomi yang baru, yaitu: sektor non-tambang; korporasi dan UMKM, dan sistem ekonomi syariah. Di samping itu, digitalisasi di wilayah Papua juga terus berkembang yang ditunjukkan melalui peningkatan transaksi QRIS baik volume, nominal, maupun jumlah pengguna.

Faturachman sebelumnya merupakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam kesempatan tersebut, Faturachman berpesan bahwa prestasi dan legacy baik yang telah ditorehkan oleh kepemimpinan Bapak Juli perlu terus dilanjutkan. Dukungan dan kerja sama seluruh pihak diharapkan dapat terus terjalin dengan baik dan semakin kuat.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Papua dan Papua Barat, serta Pimpinan Perbankan di wilayah Papua. (BI Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel