-->

Presiden Jokowi Berduka Atas Wafatnya Olahragawati Angkat Besi asal Papua, Raema Lisa Rumbewas

Presiden Jokowi Berduka Atas Wafatnya Olahragawati Angkat Besi asal Papua, Raema Lisa Rumbewas

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Indonesia berduka atas kepergian salah satu putri terbaik bangsa, Raema Lisa Rumbewas, atlet angkat besi legendaris asal Papua. Lisa Rumbewas meninggal dunia di RSUD Dok 2 Jayapura pada Minggu (14/1/2024). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa dukacitanya atas kehilangan ini.

Presiden Jokowi mengenang Lisa sebagai insan olahraga yang tanpa henti berkomitmen dan mengukir sejarah untuk negeri ini. 

"Indonesia kehilangan salah satu putri terbaik bangsa. Insan olahraga yang tanpa henti berkomitmen dan mengukir sejarah untuk negeri ini," ucap Jokowi.

Lisa Rumbewas dikenal sebagai peraih medali di tiga Olimpiade berbeda, menambahkan gemilang bagi Indonesia. Prestasinya meliputi perak di Olimpiade Sydney 2000 dan Olimpiade Athena 2004, serta perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Tidak hanya di Olimpiade, Lisa juga meraih penghargaan di berbagai kompetisi internasional. Ia berhasil meraih perak nomor -53kg di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2006 di Santo Domingo, Republik Dominika, dan perunggu Asian Games 2002 di Busan pada kelas -48kg.

Prestasi gemilang Lisa Rumbewas juga terlihat dalam ketangguhannya di SEA Games. Ia berhasil meraih perunggu di SEA Games 2003 Hanoi, perak di SEA Games 2005 Manila, dan emas di SEA Games 2009 Vientiane.

Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Lisa Rumbewas dan berdoa semoga mendiang Lisa mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Doa juga dipanjatkan untuk kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga jasanya sebagai Pahlawan Olahraga selalu dikenang, dan menginspirasi para Atlit Indonesia," tambah Jokowi, menggarisbawahi warisan gemilang yang ditinggalkan oleh atlet yang telah memberikan kontribusi luar biasa untuk dunia olahraga Indonesia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel