Herry Dosinaen Harap BMKG Proaktif Umumkan Kondisi Cuaca dan Alam

Herry Dosinaen Harap BMKG Proaktif Umumkan Kondisi Cuaca dan Alam


Herry Dosinaen Harap BMKG Proaktif Umumkan Kondisi Cuaca dan Alam

Posted: 09 Jan 2019 03:48 PM PST

Herry Dosinaen Harap BMKG Proaktif Umumkan Kondisi Cuaca dan AlamJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diimbau proaktif mengumumkan kondisi cuaca dan alam bumi cenderawasih, yang akhir-akhir ini terjadi hujan lebat hingga mengakibatkan banjir pada sejumlah wilayah.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, ketepatan dan kecepatan informasi perkiraan cuaca dari BMKG dapat memberikan peringatan dini kepada masyarakat. Sebab peringatan dini yang cepat dan akurat, dapat meminimalisasi terjadinya korban materil maupun jiwa.

"Sebab informasi peringatan dini dari BMKG ini kan menjadi acuan bagi masyarakat dalam menghindari bencana alam. Contohnya ada fenomena pasang surut air belum lama ini yang menimbulkan kehebohan di masyarakat".

"Bahkan ada kepanikan sehingga masyarakat yang tinggal dekat laut pada akhirnya mengungsi ke dataran tinggi. Makanya, kita harap informasi dari BMKG lebih cepat dan masyarakat pun bisa lebih mempercayai BMKG sebagai pihak yang lebih kompeten menyampaikan informasi cuaca dan alam," harapnya.

Sekda juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang ekstrim belakangan ini di Kota Jayapura. Sebab dengan kondisi alam saat ini, kondisi alam pun sudah tak bisa diprediksi secara pasti. Sehingga diperlukan kewaspadaan tersendiri dari masyarakat.

"Karenanya, kita imbau masyarakat pun wajib waspada dengan cuaca saat ini. Pemerintah daerah pun dengan cuaca seperti ini harus aktif melaporkan kondisi objektif di wilayahnya masing-masing".

"Bahkan kami pun akan melihat fasilitas-fasilitas umum yang ada di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya. Sehingga untuk mengantisipasinya kerusakan akibat bencana, maka akan dilakukan pembenahan jika kondisinya tidak baik," ucap dia.

Sebelumnya, Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah V Jayapura memprediksi intensitas hujan yang tinggi akan terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura serta Keerom pada akhir Desember 2018 dan awal Januari 2019. (DiskominfoPapua)

Apel Hari Pertama Kerja 2019 Dihadiri 60 Persen ASN Pemprov Papua

Posted: 09 Jan 2019 03:37 PM PST

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Hari pertama masuk kerja di Tahun 2019, hanya dihadiri sekitar 60 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Papua. Hal demikian disampaikan Sekda Papua Hery Dosinaen, Senin (7/1), di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, usai pelaksanaan apel pagi.

Menurutnya, 40 persen ASN yang tak ikut apel pagi sebagian besar masih melakukan dinas luar. Kendati demikian, dirinya tak memungkiri masih bila masih ada ASN yang belum masuk kerja karena tanpa keterangan.

"Namun kita akan mintakan kepada kepala instansi terkait untuk mengecek seluruh keberadaan stafnya. Apakah tidak hadir karena alasan sakit, ijin atau lainnya. Sebab kita ingin supaya semua ASN ini tertib dan disiplin," terang ia.

Sementara dalam arahannya di apel pagi, Sekda mengimbau seluruh ASN untuk bersiap-siap menghadapi pelaksanaan audit eksternal, terkait pertanggungjawaban program kerja Tahun 2018 lalu.

"Untuk itu, saya harapkan kepada semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh jajaran supaya menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan audit eksternal itu".

"Sehingga kedepan tidak ada hal-hal yang menjadi catatan negatif dari pelaksana audit terhadap laporan keuangan maupun pertanggungjawaban kita," imbaunya.

Hery juga pada kesempatan itu mengharapkan seluruh ASN untuk menjaga keamanan, ketertiban serta persatuan maupun kesatuan mengawali tahun yang baru ini. Termasuk siap menghadapi pengurangan birokrasi dari sebelumnya 52 menjadi hanya 35 instansi.

"Sebab kalau pemangkasan birokrasi ini diterapkan pasti akan ada banyak perubahan. Makanya saya minta semua ASN bersiap diri, kita juga satu gerak didalam langkah, pikiran dan tujuan, supaya visi pembangunan Gubernur dan Wakil Gubernur akan bisa terealisasi," imbau dia.

Sementara itu, pelaksanaan apel pagi ditutup dengan salam-salaman antara Sekda Hery Dosinaen dengan ASN Pemprov Papua, yang didampingi para asisten maupun kepala SKPD. (DiskominfoPapua)

Orgenes Kaway Siap Menjadi Suara Rakyat Papua

Posted: 09 Jan 2019 12:42 PM PST

SENTANI, LELEMUKU.COM – Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) I, Orgenes Kaway siap menjadi suara dari rakyat Papua.

"Visi misi saya sederhana saja, apa yang bapa dan ibu pikirkan serta apa yang rakyat rasakan itu sudah yang saya mau perjuangkan yang tentunya langsung kena pada kebutuhan dasar," kata dia kepada Lelemuku.com pada Rabu (2/1).

Ia menilai yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat papua saat ini ada dua hal, yaitu keamanan dan kenyamanan hidup yang diwujudkan dengan kebersamaan antara semua elemen masyarakat.

"Rakyat Papua itu butuh hidup aman saja, hidup aman itu cuma dua yaitu mereka punya hasil kebun di hutan bisa keluar dan tinggal di rumah yang sederhana dan nyaman milik sendiri. Kalau masalah makan tidak usah kita urus karena mereka hidup di atas tanah yang diberkati oleh Tuhan. Yang penting rumah baik, jalan baik, ada keamanan, maka semua akan baik," nilai Kaway.

Ia pun menegaskan kepada masyarakat Papua agar memilih wakil rakyat yang terbaik yaitu orang yang tinggal di kampung, orang yang setia tinggal dengan rakyat, orang yang ada di gereja, orang yang hidup jujur karena pribadi seperti itu jika terpilih kelak sebagai wakil rakyat di DPR dia akan kembali untuk membangun dan mendengarkan aspirasi masyarakat.   
                        
"Utuslah orang yang tepat, karena mereka itu pasti akan kembali, jangan pilih orang yang lupa pulang ke rumah. Kalau orang yang lupa pulang ke rumah itu kita tunggu setengah mati, masyarakat akan berteriak kita pilih kamu, tapi kamu bikin apa. Saya dari kampung saya tahu situasinya, Kita perjuangkan aspirasi rakyat masuk disana kalau keluar, puji tuhan karena disana perjuangan karena tugas pokok DPR yaitu menganggarkan, mengawasi dan membuat peraturan," tegasnya. (Laura Sobuber)
Herry Dosinaen Harap BMKG Proaktif Umumkan Kondisi Cuaca dan Alam Herry Dosinaen Harap BMKG Proaktif Umumkan Kondisi Cuaca dan Alam Reviewed by Redaksi Lelemuku on 9:53 PM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.