-->

Jokowi Beri Ucapan Perayaan Jumat Agung

Jokowi Beri Ucapan Perayaan Jumat Agung


Jokowi Beri Ucapan Perayaan Jumat Agung

Posted: 10 Apr 2020 07:27 AM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COK – Presiden Indonesia, Ir. H. Joko Widodo mengucapkan selamat perayaan Jumat Agung 2020 kepada seluruh umat kristiani.
.
Ia mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 ini adalah ujian yang tengah dihadapi umat manusia dan ia pun percaya bahwa secara bersama-sama pasti wabah tersebut akan dilalui dengan segenap kesabaran, kedisiplinan, dan tetap saling mengasihi.

"Pandemi Covid-19 ini adalah ujian yang tengah dihadapi umat manusia. Kita akan melaluinya dengan segenap kesabaran, kedisiplinan, dan tetap saling mengasihi," ucap dia di media sosial pada Jumat (10/04/2020).

Seperti Pertanda, Glenn Fredly Rilis Lagu ‘Selesai’

Posted: 10 Apr 2020 07:27 AM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Sang maestro lagu cinta asal Maluku Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada Rabu (08/04/2020) pukul 18.47 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan karena penyakit meningitis.

Kepergian penyanyi Kebanggaan Tanah Air itu sangat mendadak, menghebohkan masyarakat dan meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para sahabat. Ia mengembuskan nafas terakhir di usia 44 tahun, tepat di usia 40 hari anak pertamanya, Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo.

Di akhir tahun 2019, suami Mutia Ayu itu masih aktif melahirkan single-singel terbaru, salah satunya single berjudul 'Selesai' yang bercerita tentang perasaan rindu yang tidak ujungnya dan merupakan track list dari album Glenn Fredly berjudul 'Romansa ke Masa Depan' serta diluncurkan pada 14 November 2019 setelah Sembilan tahun berlalu.

Judul dari single 'Selesai' tersebut bagaikan isyarat tentang kepergiaannya, dimana rasa rindu yang dirinya rasakan pada akhirnya tidak akan pernah selesai meski maut memisahkan. (Laura Sobuber)

Berikut rilik lagu 'Selesai'

Jalannya kenangan
Sekilas melesatkan angan
Sungguh benar adanya
Cinta lama jangan dilawan

Tak mungkin 'ku menepis bayangan
Bila memang semua datangnya begini

Kangen kamu
Sungguh hati bicara
Aku kangen kamu meski jauh
Kangen kamu
Pikiranku ke kamu
Rasa ini tak pernah selesai

Sungguh benar adanya
Cinta lama jangan dilawan
Tak mungkin 'ku menepis bayangan
Bila memang semua datangnya begini

Kangen kamu
Sungguh hati bicara
Aku kangen kamu meski jauh
Kangen kamu
Pikiranku ke kamu
Rasa ini tak pernah selesai

Dalam sepi ingat kamu
Di tengah ramai ingat kamu
Kamu di langkahku

Waktu berulang di kisah berbeda
Namun cintaku berhenti di kamu

Kangen kamu
Sungguh hati bicara
Aku kangen kamu meski jauh
Kangen kamu
Pikiranku ke kamu
Rasa ini tak pernah (Takkan pernah)
Rasa ini tak pernah
Takkan pernah selesai

Menghambat Covid-19, Bharudin Djafar Bagi Sembako dan Masker

Posted: 10 Apr 2020 05:11 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Jajaran Polda Maluku sangat prihatin dengan semakin meluasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia dan dunia, khususnya di Provinsi Maluku.

Hal inilah yang membuat orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini, irjen Pol Drs. Baharudin Djafar turun langsung membantu masyarakat dengan cara membagikan Sembako dan masker.

Adapaun sejumlah tempat yang dikunjungi Kapolda Maluku diantaranya untuk membagikan masker dan Beras netto 5 kg bagi para pengemudi ojek diantaranya pangkalan ojek 511 Kebun cengkeh, pangkalan ojek pertigaan gadihu Kebun cengkeh, pangkalan ojek dan Masyarakat di sekitar pangkalan ojek Pertigaan Air besar Stain Ambon.

Dalam kesempatannya, Tak lupa dirinya berpesan agar masyarakat Maluku khususnya di kota Ambon agar meningkatkan kewaspadaan. Dalam hal ini, diminta ikut serta menghambat dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan menghindari pertemuan-pertemuan yang berpotensi berkumpulnya massa, menjaga jarak serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing.

"Kegiatan ini sebagai wujud keinginan Polri yang ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat secara langsung kepada masyarakat. Dan kegiatan ini merupakan salah satu cara mendukung program Pemerintah," ungkapnya. (HumasPoldaMaluku)

Sri Mulyani Nilai Glenn Fredly Sangat Peduli Perkembangan Musik Indonesia

Posted: 09 Apr 2020 09:42 PM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D menilai Penyanyi Kebanggaan Tanah Air asal Maluku, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo yang meninggal dunia pada Rabu (08/04/2020) pukul 18.47 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan karena penyakit meningitis adalah sosok yang sangat peduli perkembangan music Indonesia.

"Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia," nilai dia dengan membagikan beberapa foto kenangannya bersama mendiang Glenn Fredly di Media Sosialnya pada Rabu (08/04/2020).

Wanita 57 tahun itu menuturkan beberapa kesempatan bersama Glenn, diantaranya saat Glenn Fredly memeriahkan revitalisasi kawasan Blok M (M Bloc Space) menjadi kawasan kreatif dan performance para artis muda, Glenn Fredly peduli dan cinta kepada Tanah Ambon sebagai Kota Musik Indonesia dan Glenn Fredly hadir di Kemenkeu untuk berdiskusi mengenai bagaimana kita bisa mengembangkan industri musik di Indonesia.

Kemudian Sri Mulyani mengucapkan selamat tinggal kepada Maestro Lagu Cinta tersebut dengan mengatakan bahwa kepeduliannya adalah warisan abadi bagi dunia seni musik Indonesia.

Ia pun memberikan penguatkan kepada istri tercinta dari Almarhum Glenn, Mutia Ayu dan buah hati mereka yang masih berusia 40 hari, Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo.

"Selamat tinggal Glenn Fredly, kepedulianmu adalah warisan abadi bagi dunia seni musik Indonesia. Selamat jalan ke peristirahatan terakhir, Glenn Fredly. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. kepada Salam dan peluk duka terdalam teruntuk Mutia Ayu dan putri tercinta Gewa. Ayahmu adalah sosok yang sangat membanggakan. Indonesia, kami semua kehilangan Glenn Fredly," tambahnya. (Laura Sobuber)

Hadapi Covid-19, Thaher Hanubun Ciptakan Program Penguatan Iman dan Taqwa

Posted: 09 Apr 2020 06:41 PM PDT

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menggelar Pertemuan Bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD Kabupaten Maluku Tenggara di Kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa, (07/04/2020).

Pada pertemuan tersebut, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun menyampaikan beberapa arahan mengingat penyebaran Covid-19 yang semakin terus meningkat maka perlu mendesain Program Penyiaran Penguatan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tujuan program itu adalah agar masyarakat diharapkan lebih rasa nyaman, tenang dan optimis bahwa Tuhan akan melindungi semua masyarakat Maluku Tenggara dari penyebaran Covid-19.

Meningkatkan solidaritas, meningkatkan rasa empati antar sesama dalam menghadapi resiko penyebaran Covid-19, jika rasa optimis dan solidaritas masyarakat meningkatkan rasa kohesi antar masyarakat maka rasa sosial masyarakat Maluku Tenggara juga meningkat dan bebas dari masalah-masalah sosial yang mungkin akan muncul selama penanganan Covid-19.

Di Maluku Tenggara terdapat 4 Agama yang Besar maka perlu dipikirkan Jadwal Siaran dan Program Penguatan Iman dan Taqwa, yang akan diatur oleh LPP RRI Tual. Kemudian meminta kesediaan Pemimpin Lembaga Keagamaan Wakil Uskup, Ketua MUI, Ketua PHDI dan Ketua Klasis menugaskan wakil dari masing-masing organisasi untuk menyampaikan ceramah atau khotbah secara bergilir.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menugaskan masing-masing OPD dan Camat serta Kepala Ohoi masing-masing untuk ikut menjemput Para Pelaku perjalanan yang akan tiba dari Luar Daerah dalam beberapa hari kedepan. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel