-->

Kadkis Matdoan Katakan BP PON Papua Tetap Lakukan Pendataan Wartawan Peliputan

Kadkis Matdoan Katakan BP PON Papua Tetap Lakukan Pendataan Wartawan Peliputan


Kadkis Matdoan Katakan BP PON Papua Tetap Lakukan Pendataan Wartawan Peliputan

Posted: 20 Apr 2020 01:29 AM PDT

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua mendapat desakan penundaan dikarenakan sebaran pandemi virus corona terus meningkat, PB PON Papua tetap melakukan tahapan pendatawan wartawan peliput iven empat tahunan itu.⠀

Menurut Wakil Sekretaris Bidang Humas, Penyiaran dan Pelayanan Media PB PON Papua, Kadkis Matdoan, pendataan dilakukan terhadap wartawan lokal maupun nasional yang bakal meliput PON.⠀

Data tersebut selanjutnya akan disampaikan ke Kemenpora serta dipergunakan sebagai pegangan PB PON Papua untuk menentukan transportasi maupun akomodiasi wartawan selama meliput PON. ⠀

"Makanya kita genjot pendataan sedari sekarang meski lanjut tidaknya PON itu menunggu keputusan Presiden Joko Widodo. Yang pasti tahapan harus tetap jalan, supaya ketika PON diputuskan kami sudah siap dengan data," jelas Kadkis di Jayapura, Minggu.⠀

Ia memastikan, dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran bagi wartawan di seluruh Indonesia.⠀

Dimana, pendaftaran itu akan melalui website PON XX Papua kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua selaku bidang TIK pada PB PON Papua.⠀

"Tinggal nanti para wartawan mengupload kartu identitas medianya, kartu organisasi pers atau kartu UKW, KTP lalu ada pas foto. Namun kapan waktunya nanti kita umumkan segera," kata ia.⠀

Ia berharap nantinya seluruh wartawan peliput PON dapat mendaftar pada website resmi Pemda Papua yang ditunjuk. ⠀

Sebab bila tidak diterbitkan kartu pers khusus dari PB PON Papua, maka pekerja pers tersebut dipastikan tak bisa masuk apalagi meliput seluruh venue yang ada.⠀

"Yang pasti kita siap membantu jika ada pers yang kesulitan mengakses. Yang pasti kami akan beri kemudahan bagi seluruh pers, namun kita juga berharap agar seluruh persyaratan seperti kartu pers perusahaan, organisasi/UKW, KTP maupun pas foto itu bisa dipenuhi".⠀

"Kalau semua persyaratan telah terpenuhi saya pikir kita tak segera mendorong menerbitkan kartu khusus peliputan PON bagi yang bersangkutan," tutupnya. (DiskominfoPapua)

Adolof Bormasa Pimpin Sertijab Perwira di Polres MTB

Posted: 19 Apr 2020 09:59 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, AKBP Adolof Bormasa, SH., MH memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira pada Senin (20/04/2020).

Upacara tersebut berlangsung pada pukul 08.30 WIT di Lapangan Mapolres MTB. Perwira yang melaksanakan Sertijab adalah Iptu J. Samangun sebagai Kasat Lantas, Iptu B. Laratmase, S.H sebagai Kasat Resnarkoba, Ipda H. N. Samal sebagai Kasat Tahti, Ipda J. Samponu sebagai Kapolsek Wertamrian, Ipda M. A. Pangabean S.Tr. K sebagai Kapolsek Kormomolin dan Ipda E. R. Keliduan sebagai Kapolsek Nirunmas.

Rangkaian upacara diantaranya Komandan Upacara Memasuki Lapangan Upacara dan langsung mengambil alih pasukan, Kapolres MTB selaku Inspektur Upacara menuju Mimbar upacara, pasukan di Siapkan, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Upacara.

Kemudian pejabat yang akan melaksanakan serah terima jabatan mengambil tempat dan laporan, Pembacaan Keputusan Kapolda, Penanggalan dan penyamatan tanda jabatan, Persiapan pengambilan sumpah jabatan di dampingi Rohaniawan, Penandatanganan berita Acara Sertijab, Amanat, Doa, Laporan Komandan Upacara dan Penghormatan Pasukan.

Turut hadir sebagai Komandan Upacara KA SPKT Polres MTB IPDA Olof Batlayeri, Perwira Upacara IPTU Simson Kormasela dengan Peserta upacara Waka Polres MTB Kompol Lodevicus Tethool S.H.,M.H, Kabag Ops Polres MTB Kompol H. Rumsory S.sos, Kabag Sumda Polres MTB Kompol O. Lekawael, Kabag Ren Polres MTB, Kompol M.Uwaubun, Perwira Polres MTB ( 1 SST ), Personil Sat Sabhara ( 1 SST ), Personil Gabungan Reskrim dan Narkoba dan Intel ( 1 SST. Rangkaian kegiatan Upacara berakhir pukul 09.00 WIT dengan situasi aman terkandali. (HumasPolresMTB)

Petrus Fatlolon Sumbang Gaji Bupati Guna Pencegahan COVID-19 di Kepulauan Tanimbar

Posted: 19 Apr 2020 09:29 PM PDT

Petrus Fatlolon Sumbang Gaji Bupati Guna Pencegahan COVID-19 di Kepulauan Tanimbar
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH menyumbangkan gajinya terhitung Bulan Mei 2020 sampai dengan berakhirnya pandemi Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19).

Hal tersebut ia tuangkan melalui surat dengan nomor 466/497 dan perihal 'Sumbangan Gaji Bupati' yang ditujukan kepada Koordinator Bidang Asministrasi dan Keuangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanimbar pada Senin (20/04/2020).

Melalui surat itu Bupati Fatlolon menyatakan kesediaanya bersama keluarga  untuk menyumbangkan gajinya guna pembiayaan program penanganan Covid-19 di daerah dengan 10 kecamatan tersebut.

"Saya dan keluarga menyatakan kesedian menyumbangkan Gaji saya selaku Bupati Kepulauan Tanimbar untuk Gugus Tugas, terhitung mulai bulan Mei 2020 sampai dnegan berakhirnya pandemic COVID-19," tandasnya. (Laura Sobuber)

Reisa Broto Asmoro Tunjukkan Wajah Masa Kecil

Posted: 19 Apr 2020 06:29 PM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Dokter Indonesia yang juga berprofesi sebagai Pembawa Acara, Reisa Broto Asmoro menunjukkan wajah masa kecilnya.

"Baby Me," tulis dia di keterangan foto Instagramnya pada Minggu (19/042020).

Dengan menunjukkan wajah imutnya saat kecil, pada ungahan sebelumnya pun ia menyebutkan jika wajah kecilnya sangat mirip dengan anak keduanya, R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel