-->

Murad Ismail Unggah Foto Bersama Istri Tepat Hari Kartini 21 April

Murad Ismail Unggah Foto Bersama Istri Tepat Hari Kartini 21 April


Murad Ismail Unggah Foto Bersama Istri Tepat Hari Kartini 21 April

Posted: 21 Apr 2020 07:29 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku, Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail mengucapkan selamat merayakan Hari Kartini kepada seluruh wanita pada Selasa (21/04/2020).

Melalui unggahannya di media sosial, Murad Ismail membagikan foto bersama istri tercinta, Widya Murad Ismail dengan berharap apa yang telah diukir oleh salah satu Pahlawan Nasional Indonesia, Raden Adjeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan dapat menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk menjadi lebih baik.

"Selain emansipasi banyak hal yang bisa diteladani dari Kartini. Semoga menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia untuk menjadi lebih baik. Selamat Hari Kartini," ungkap dia saat dikutip Lelemuku.com.

Sementara itu, sesuai dengan ketetapan Presiden pertama RI, Ir. Soekarno melalui surat nomor 108 tahun 1964 tertanggal 2 Mei 1964 menentapkan R. A. Kartini sebagai Pahkwan Kemerdekaan Nasional. Di surat yang sama, Soekarno juga menetapkan peringatan Hari Kartini sebagai hari besar nasional yang jatuh tepat di hari kelahirannya pada tanggal 21 April setiap tahunnya. (Laura Sobuber)

Inilah Pesan Widya Murad Ismail di Hari Kartini

Posted: 21 Apr 2020 04:59 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail memberikan pesan sesuai semangat juang dari salah satu Pahlawan Nasional Indonesia, Raden Adjeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan.

Tepat di Hari Kartini pada Selasa (21/04/2020), Widya mengatakan bahwa sosok Raden Ayu Kartini bukan hanya sekedar nama, tetapi semangat yang harus terus hidup dalam diri setiap perempuan Tanah Air serta upaya dirinya dalam menyelaraskan kesetaraan gender merupakan dasar yang penting dalam hubungan relasi antara laki-laki dan perempuan.

"Selamat Hari Kartini, perempuan yang menginspirasi. Maju dan berjaya terus perempuan Indonesia, dengan prestasi, karya dan bhakti untuk keluarga, bangsa dan negara, Indonesia tercinta. Perempuan Hebat, Indonesia Hebat," kata Istri Gubernur Maluku, Murad Ismail itu melalui Media Sosialnya.

Sementara itu, sesuai dengan ketetapan Presiden pertama RI, Ir. Soekarno melalui surat nomor 108 tahun 1964 tertanggal 2 Mei 1964 menentapkan R. A. Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Di surat yang sama, Soekarno juga menetapkan peringatan Hari Kartini sebagai hari besar nasional yang jatuh tepat di hari kelahirannya pada tanggal 21 April setiap tahunnya. (Laura Sobuber)

Johnny Depp Sapa Penggemar di Postingan Perdana Medsos

Posted: 21 Apr 2020 02:59 AM PDT

WASHINGTON, LELEMUKU.COM – Aktor kenamaan Amerika Serikat, John Christopher Depp II menyapa para penggemarnya di postingan perdana media sosialnya, Instagram pada Kamis (16/04/2020).

Melalui postingan perdana itu dengan mengunggah foto dengan baju kotak-kotak dan sedang duduk sendiri di bangku lengkap dengan meja yang dihiasi banyak lilin yang dinyalakan.

Kemudian Aktor dengan 10 nominasi dalam penghargaan Globen Globe dan pernah memenangkan penghargaan Aktor Terbaik berkat perannya di Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street tahun 2008 serta tiga nominasi Academy Award untuk Aktor Terbaik itu menyapa penggemar melalui keterangan fotonya.

Ia mengatakan halo dan akan membuat film dan meminta para penggemar untuk memberinya kesempatan.

"Hello Everyone… filming something for you… gimme a minute," ucap dia.

Dari postingan tersebut pun ditanggapi dengan beragam hingga 111.861 komentar dan 1.832.199 suka hingga per Selasa (21/04/2020) Aktor 56 tahun tersebut telah mengunggah 2 foto dan 2 Video IGTV dan memiliki 3,5 juta pengikut serta telah mengikuti 100 akun. (Laura Sobuber)

Petrus Fatlolon Ajak Media Kawal 14 Paket Sembako di Tanimbar

Posted: 20 Apr 2020 07:29 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH meminta bantuan para awak media guna mengawal penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi yang berdampak pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya melalui Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Tanimbar akan menyalurkan Bansos bagi masyarakat ekonomi lemah.

Bupati Fatlolon pun mengungkapkan kendala yang saat ini dihadapi adalah data penerima bantuan yang tidak valid, sehingga dirinya telah memerintahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk melakukan verifikasi dan validasi data kembali.

"Data penerima program keluarga harapan melalui bantuan langsung tunai kan ada, namun data saat ini sudah tidak valid lagi, karena ada yang meninggal, pindah atau sudah naik status ekonominya. Maka itu media turut mengawal proses verifikasi ini agar tidak terjadi pendobolan data dan tidak tepat sasaran pada penerima bansos nantinya," pinta dia kepada para awak media pada Senin (20/04/2020).

Fatlolon menargetkan tahapan proses validasi dan veridikasi harus tuntas di minggu ini dan segera disalurkan dalam dua tahapan bagi warga berkartu tanda penduduk (KTP) Kepulauan Tanimbar dengan prioritas yang tidak memiliki pekerjaan tetap, seperti para janda dan tukang ojek.

"Saat ini pula Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga sementara mendata para pelaku usaha kecil seperti kios-kios yang ada di Tanimbar untuk nantinya juga mendapat stimulus bantuan dari pemerintah. Bulog akan menyiapkan sebanyak 14 ribu paket, dimana satu paket berisi 10 kg beras, mie instan, gula pasir dan susu kaleng," ungkap Fatlolon. (Laura Sobuber)

10 Pasien COVID-19 di Papua Sembuh

Posted: 20 Apr 2020 05:29 PM PDT

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Mereka yang telah dinyatakan sembuh tersebut telah dibolehkan pulang ke rumahnya untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari.⠀

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule, di Jayapura, Senin.⠀

"Kami senang sekali bahwa hari ini dapat kami laporkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 10 orang." ⠀

"Ke-10 pasien corona yang sembuh tujuh diantaranya berasal dari Kota Jayapura, dua dari Sarmi dan satu Mimika," terang dia dalam keterangan pers, lewat live streaming, Senin.⠀

Dengan tambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 10 orang, kini total pasien sembuh di Papua kini menjadi 29 orang. ⠀

Terbagi atas 12 pasien Kota Jayapura, Kabupaten Merauke empat orang, Kabupatem Mimika lima orang, Kabupaten Jayapura enam orang dan Kabupaten Sarmi dua orang.⠀

Artinya, kurang lebih sekitar 27 persen dari semua kasus–kasus yang dirawat pada rumah sakit rujukan, telah sembuh.⠀

"Makanya kita perlu Silwanus mengapresiasi kinerja dari tenaga medis karena sudah lebih dari satu minggu, tidak ada pasien corona yang meninggal dunia," ucap ia.⠀

Sebaran kasus positif Covid-19 Papua, dimulai dari Kabupaten Mimika 31 kasus, 23 pasien dirawat, lima pasien sembuh dan tiga meninggal dunia.⠀

Kota Jayapura ditemukan 30 kasus, 15 dirawat, 12 sembuh dan tiga meninggal dunia.⠀

Kabupaten Jayapura kini jumlahnya sudah 23 kasus, 16 pasien masih dirawat, enam sembuh dan satu meninggal.⠀

Kabupaten Merauke ada sembilan pasien, lima perawatan dan empat sembuh.⠀

Kabupaten Keerom telah ditemukan empat kasus, semua dirawat di Kota dan Kabupaten Jayapura.⠀

Kabupaten Sarmi, dari tiga kasus positif, dua dinyatakan sembuh dan satu masih dirawat.⠀

Kabupaten Mamberamo Tengah terdapat satu pasien yang dirawat di RSUD Wamena.⠀

Kabupaten Jayawijaya ada dua kasus positif yang seluruhnya masih dirawat.⠀

Kabupaten Nabire telah ditemukan tiga kasus positif dan seluruhnya masih dalam perawatan di RSUD Nabire. (DiskominfoPapua)

Pemkot Ambon bagi Sembako Tahap I di 5 Kelurahan

Posted: 20 Apr 2020 05:29 PM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membagikan paket sembako tahap I di lima (5) kelurahan di Kota Ambon, yakni Kelurahan Urimessing, Kelurahan Mangga dua, Kelurahan Waihaong, Kelurahan Wainitu, dan Kelurahan Amantelu, Senin (20/4/2020).

Saat pembagian, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Syarif Hadler mengatakan, bantuan dari Pemkot Ambon ini ditujukan untuk mereka yang kehilangan pekerjaan atau penghasilan dampak dari COVID-19.

"Sebagai bagian dari jaringan pengaman sosial, sembako ini kita bagikan kepada tukang ojek, supir angkot, para pengusaha kecil dan mereka yang dikategorikan miskin baru (misbar) atau miskin sementara akibat dampak dari COVID-19," kata Ketua.

Ketua menambahkan, Proses pembagian sembako akan dilakukan dalam beberapa tahap yang direncanakan akan berlangsung hingga 9 bulan kedepan.

"Ini adalah tahap awal dan bantuan tahap berikutnya akan terus kita salurkan hingga sembilan bulan kedepan. Selain sembako, hari ini Pemerintah Kota juga mulai membagi-bagikan masker kepada warga Kota Ambon melalui Kelurahan/Desa/Negeri," aku Ketua.

Dijelaskannya, sistem pembagian sembako dilakukan berdasarkan data penerima bantuan yang diserahkan Lurah, Desa dan Negeri berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh RT.

"Hal ini bertujuan agar pembagian sembako dapat diatur dengan baik sehingga tidak tumpang tindih dengan penerima bantuan lainnya seperti PKH maupun Bantuan Langsung Tunai," jelasnya.

Untuk tahap awal, lanjut Ketua, paket sembako didistribusikan sebanyak 1000 paket, yang terdiri dari beras, minyak goreng, ikan kaleng, gula, kacang ijo, biskuit, serta makanan siap saji.

"Pemerintah berharap kiranya sembako yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat COVID-19," tutup Ketua Gustu Kota Ambon. (DiskominfoAmbon)

RSUD Jayapura Pulangkan 7 Pasien Sembuh COVID-19 dan 1 PDP

Posted: 20 Apr 2020 05:29 PM PDT

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura memulangkan tujuh pasien sembuh Covid-19 bersama 1 pasien dalam pengawasan (PDP).⠀

Seluruh pasien sebelumnya dirawat kurang lebih 14 hari oleh dokter paru RSUD Jayapura. ⠀

Meski dinyatakan sembuh, seluruh para pasien sembuh mesti melakukan karantina mandiri selama 14 hari untuk memastikan telah benar-benar terbebas dari virus corona.⠀

"Total pasien terpapar Covid-19 di RSUD Jayapura sebanyak 11 orang. Pekan lalu 3 sudah kita pulangkan dengan status, 2 PDP dan 1 Positif". ⠀

"Sementara hari ini ada 8 pasien yang kita pulangkan, positif 7 dan 1 PDP, semuanya sembuh. Pasien kami saat ini sisa 1 orang dengan status positif Covid-19 yang mana kami harapkan hasilnya bisa keluar minggu ini dan sembuh," terang Dirut RSUD Jayapura, Aloysius Giyai, Senin (20/4/2020).⠀

Sementara itu, Mustakim (40) salah satu pasien sembuh Covid-19 di RSUD Jayapura tak dapat menyembunyikan perasaan senang dan bahagia saat diwawancara. ⠀

Ia pun tak lupa berterima kasih kepada para dokter dan tim medis yang sudah merawat serta memberi semangat bagi mereka untuk bisa sembuh.⠀

"Saya dan teman-teman sangat senang bisa pulang hari ini. Kami berterimakasih kepada tim perawat dan dokter di RSUD Jayapura yang begitu cermat memberikan kami motivasi untuk bisa melawan virus corona," terang ia.⠀

Pihaknya berharap tidak mendapat diskriminasi dari masyarakat sekembalinya ke rumah. Sebab virus corona bukan aib dan menyerang siapa saja yang terpapar tanpa melihat status sosial.⠀

Sementara itu, Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun meminta seluruh masyarakat untuk memberi dukungan bagi pasien sembuh Covid-19 sekembalinya ke rumah mereka. ⠀

Ia meminta masyarakat agar tak melakukan diskiriminasi, sebaliknya membantu memotivasi serta memerangi penyebaran virus corona diatas tanah ini. (DiskominfoPapua)

Ringankan Pelaku Usaha Saat COVID-19, Petrus Fatlolon Bebaskan Retribusi Pasar di Tanimbar

Posted: 20 Apr 2020 03:29 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.C0M – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH membebaskan Retribusi Pasar Harian Khusus Pelataran dan Halaman bagi pengguna jasa di tiga lokasi pasar, diantaranya pasar Omele, Saumlaki di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) dan Larat di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut).

Ia mengatakan pembebasan retribusi itu dalam rangka mengatasi dampak pandemi Virus Corona atau Novel Coronavirus (COVID-19) dan upaya meringankan beban pengeluaran masyarakat sebagai pelaku usaha di Tanimbar.

"Salah satu kebijakan pemerintah daerah adalah dengan membebaskan retribusi pasar harian khusus pelataran dan halaman bagi pengguna jasa di tiga pasar selama tiga bulan mulai April hingga Juni 2020," ungkap Fatlolon kepada awak media pada Senin (20/04/2020).

Hal itu pun Bupati Fatlolon tuangkan melalui surat edaran kepada para pelaku usaha di tiga pasar tersebut dengan nomor 974/35/SE/Tahun 2020 dan tertanggal 20 April 2020 yang ditandatangani oleh dirinya serta diberi tembusan kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail di Ambon sebagai laporan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanimbar dan Inspektur Daerah Tanimbar di Saumlaki. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel