-->

Begini Aktivitas Rekan-rekan di Media Center PON XX Papua Sub-Klaster Mimika

Begini Aktivitas Rekan-rekan di Media Center PON XX Papua Sub-Klaster Mimika.lelemuku.com.jpg
TIMIKA, LELEMUKU.COM – Salah satu bagian yang tak kalah penting untuk mendukung kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan dan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua dan lebih khusus di Klaster Mimika adalah Media Center.

Media Center (MC) di Klaster Mimika berada di Jalan C Heatubun, bersebelahan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Mimika. Semenjak diresmikan pada Sabtu (2/10/2021) lalu oleh Ketua Harian Sub PB PON XX Klaster Mimika, Marthen Paiding, kini Media Center terlihat semakin ramai karena menjadi salah satu pusat berkumpulnya teman teman wartawan Timika yang tergabung dalam Humas PPM maupun wartawan dari berbagai daerah yang datang ke Mimika untuk meliput pelaksanaan PON XX.

Setiap harinya, Media Center di Klaster Mimika dipenuhi  sekitar 80 orang wartawan dari berbagai media di Timika yang tergabung dalam Bidang Humas dan PPM  Sub-Klaster Mimika dan 30 sampai 40 wartawan dari luar Mimika. Aktivitas di MC ini setiap harinya terlihat ramai dari jam 09.00 WIT pagi hingga pukul 21.00 WIT malam.

Di tempat ini, wartawan dapat dengan nyaman menyusun, mengedit dan bahkan mengirim berita naskah baik berita foto maupun berita video ke medianya masing masing guna meng-update berita-berita dari 12 cabor yang dipertandingkan di klaster Mimika.

Media Center yang berada di gedung eks-Radio Bumi Mimika (RBM) merupakan bangunan milik dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Mimika yang memiliki bangunan cukup luas dengan fasilitas dan ruangan yang sangat memadai.

Di bagian ruangan utama Media Center Sub Klaster Mimika sendiri memiliki 20 partisi atau ruangan untuk khusus wartawan dan panitia bagian TIK dan Informasi.

Dilengkapi pula layar lebar (LED TV) untuk memantau akses siaran langsung dari seluruh cabang olahraga dari venue PON Papua dan data-data tentang atlet, provinsi, informasi pertandingan hingga klasemen perolehan medali.

Selain ruang kerja redaksi, Media Center juga memiliki ruangan rapat, ruang informasi serta meja, kursi hingga tenda yang disediakan di bagian halaman bagi wartawan yang ingin menulis dan menyunting berita secara santai di halaman MC.

Tobias Felix Rumpaisum, salah satu editor video dari Humas PPM PB SUB Mimika mengaku sangat terbantu dengan fasilitas  yang ada di Media Center. Menurutnya, tugas dan tanggung jawabnya untuk mengedit dan mengirim video dapat dilakukan dengan lancar.

“Ruangannya nyaman, fasilitas internet dan ruangan sangat nyaman. Kami dapat menyelesaikan semua pekerjaan disini dengan baik, kami sangat terbantu kerja di Media Center ini,”aku Tobias yang juga merupakan Pimred dari media online Amungsanews.com Timika, Rabu (6/10/2021).

Wartawan lainnya, Donny Bumbungan yang juga tergabung dalam Humas PPM Sub PB PON Mimika mengatakan kalau Media Center ini dimanfaatkan oleh teman teman wartawan Timika dan luar untuk keperluan mengirim dan mengakses informasi dari berbagai venue.

“Kami sangat enjoy bekerja disini, seluruh fasilitas tersedia bahkan snack, makan dan lain ada disini. Media Center juga menjadi pusat berkumpulnya teman teman jurnalis untuk bertukar informasi dan data terkait seluruh hasil pertandingan dari berbagai cabor yang dipertandingkan setiap harinya,” ujar Donny.

Wartawan senior yang menjadi Pimpinan Redaksi media online Gheroy.com, sekaligus Wakil Ketua Bidang Humas dan PPM PB PON Sub Mimika, Samuel S. Nussy mengatakan Media Center yang disediakan saat ini dapat digunakan oleh seluruh wartawan.

“Bagi teman teman wartawan dari luar Timika juga bisa menggunakan fasilitas yang ada di Media Center, silahkan saja teman teman wartawan bisa datang dan bergabung bersama teman teman lainnya,” imbuhnya. (HumasPONXX|Opa/S Nussy/Aurora)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel