-->

Bermain 10 Orang, PSBS Biak Tahan Imbang Mitra Kulkar


BIAK, LELEMUKU.COM - Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Biak Numfor, PSBS Biak bermain imbang dengan Mitra Kulkar, dengan skor akhir 1 – 1, dalam laga perdananya di group D, di  Liga 2, Liga Profesional PSSI,  di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis, (7/10/ 2021) sore.

PSBS Biak yang sudah unggul 1 – 0 hingga menit-menit akhir harus puas berbagi angka setelah Skuat Naga Mekes (julukan Mitra Kulkar) akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Memanfaatkan umpan silang dari Rendi Siregar berhasil ditanduk oleh Dennish. Dedi Haryanto yang telah terlanjur maju dari garis gawang tak bisa berbuat apa-apa melihat bola masuk sehingga skor menjadi 1-1.

Dalam laga dengan PSBS, Mitra Kukar gagal memanfaatkan jumlah pemain ketika melawan PSBS Biak, setelah Andrian Msen mendapatkan kartu kuning kedua dan terpaksa meninggalkan lapangan.

Sebenarnya dalam laga sore tadi, Mitra Kukar langsung mencoba menekan sejak awal pertandingan. Penyerang Airlangga Sucipto sempat mendapatkan dua peluang emas melalui sundulan kepalanya.

Akan tetapi penjaga gawang Dedi Haryanto tampil apik dengan mementahkan peluang tersebut.Namun, keasyikan menyerang membuat pertahanan Naga Mekes -julukan Mitra Kukar lengah. Pemain sayap PSBS, Toumahuw Ronald berhasil lepas dari kawalan Lucky Oktavianto sebelum akhirnya mengecoh penjaga gawang Alexander yang mencoba menutup ruang tembak. Dengan mudah Toumahuw menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. 1-0 untuk PSBS.

Jelang babak pertama berakhir, PSBS hanya bermain dengan 10 pemain setelah  gelandang Adrian Msen mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Meski unggul jumlah pemain, Mitra Kukar kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 keunggulan PSBS bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Mitra Kukar bermain semakin agresif setelah unggul jumlah pemain. Namun, hingga babak kedua usai, skor tidak berubah dan kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 1 – 1.

Dengan hasil imbang itu, maka Patrison Rumere dkk berhasil mendapatkan satu poin dari satu laga (laga pertama). Kita berdoa agar empat laga sisa di putaran pertama, PSBS tetap tampil maksimal dan berhasil mendapatkan poin. Naaaaapiiiiiiii…. Bongkar… !! Bravo Tim Kebanggaan Kami, Selamat dan Sukses…… (berbagai sumber/akurat.co/**).

Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-4-2): Alexander; Saepuloh Maulana, Rendy Siregar, Agus Nova Wiantara, Lucky Octavianto; M Bahtiar, Hermansyah Muchlis, M Reza Kusuma, Pandi Ahmad Lestaluhu; Airlangga Sucipto, Rifan Nahumarury.

PSBS Biak (5-4-1): Dedi Haryanto; Patrison Lucky Rumere, Patrias Rumere, Jimmy Julianis Aronggear, Yohanes Kandaimu, Evander Philip Yarangga; Adrian Msen, Achmad Setiawan, Ananias Fingkreuw, Toumahuw Yacob Ronald; Jeam Kelly Sroyer. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel