-->

Cabor Kempo di PON XX Papua Siap Dipertandingkan di GOR STT GIDI Sentani

Cabor Kempo di PON XX Papua Siap Dipertandingkan di GOR STT GIDI Sentani.lelemuku.com.jpg
SENTANI, LELEMUKU.COM – Cabang olahraga seni bela diri kempo pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan digelar pada  Sabtu (09/10/2021) di GOR Sekolah Tinggi Theologia (STT) Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Sebanyak 140 atlet dari 20 provinsi akan turun di 17 nomor pertandingan.

“Persiapan sudah 90%. Intinya kami paniti sudah siap gelar pertandingan Kempo di PON XX,” ujar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Kempo, Jamaludin Hakim di sela-sela persiapan pembukaan di GOR STT GIDI Sentani,  Jumat (08/10/2021).

Menurut Jamaludin, cabor kempo di PON XX, ada 17 nomor yang dipertandingkan yakni 11 nomor kategori seni dan 6 nomor kategori tarung

“Ada tiga nomor seni yang beregu dan sekali main ada empat atlet dan sisanya yang lain mainnya berdua,” katanya

Jamal menjelaskan, khusus nomor seni, setiap harinya akan ada partai final karena atlet di nomor tersebut hanya akan tampil sebanyak dua kali. Kemudian, langsung dinilai untuk menentukan pemenang hari itu juga.

“Selain itu, untuk partai final di nomor randori atau tarung, akan dipertandingkan pada tanggal 13 Oktober mendatang,” urainya.

Ia juga mengajak masyarakat di area Jayapura dan Sentani untuk hadir menyaksikan pagelaran cabor kempo selama 9-13 Oktober ini.

“Tapi kami hanya perbolehkan 50% saja penontonnya. Jika sudah penuh maka pintu akan kami tutup. Penonton harus wajib taati prokes, pakai masker,” tegas Jamaludin. (HumasPONXX|Alan Youwe/Gusty Masan Raya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel