-->

Final Futsal PON XX, Marthen Paiding Siapkan Videotron di 4 Titik Kota Timika

Final Futsal PON XX, Marthen Paiding Siapkan Videotron di 4 Titik Kota Timika.lelemuku.com.jpg
TIMIKA, LELEMUKU.COM - Laga final cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Kluster Mimika dimajukan menyusul berbagai pertimbangan teknis.

Laga Jawa Timur vs Nusa Tenggara Barat untukmemperebutkan juara 3 dan 4 dimajukan dari pukul 14.00 WIT menjadi pukul 12.00 WIT.

Sementara pertarungan puncak Papua vs Jawa Barat untuk memperebutkan juara dan runner up dijadwalkan mulai pukul 15.00 WIT.

Ketua Harian PB PON Papua Sub Mimika Marthen Paiding mengatakan, perubahan jadwal pertandingan disepakati dalam rapat koordinasi dengan Polres Mimika, panitia dan masing-masing tim.

 Hasil rapat itu menyebutkan, salah satu pertimbangan dilakukan penyesuaian jadwal antaralain dengan alasan keamanan.

 "Ini sebagai upaya mengeliminir segala kemungkinan terburuk dari membludaknya penonton dalam babak final Futsal," kata Marthen, Sabtu (2/10/2021) malam.

Solusi lain, lanjut Marthen, pihak keamanan akan memaksimalkan videotron di empat titik agar warga yang tidak mendapat tempat di venue tetap bisa menyaksikan tim kebanggan mereka.

 "Videotron di 4 titik yakni Kantor Bupati, Gedung Eme Neme, Pasar Lama, dan Pasar Sentral," jelasnya.

 Adapun kapasitas venue Futsal dipastikan tidak memungkinkan untuk menampung seluruh penonton yang telah membludak sejak semifinal Papua vs Jawa Timur.

Sementara sesuai ketentuan penonton hanya diijinkan 25 persen dari kapasitas gedung, agar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan jarak 2 meter antarpenonton. (humasponxxSevianto) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel