-->

Herry Ario Naap dan Sakti Wahyu Trenggono Bahas Kesiapan Pelabuhan Perikanan Terintegrasi di Biak


BIAK, LELEMUKU.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono  bersama Bupati Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd  kembali membahas kesiapan Pembangunan Pelabuhan Perikanan Terintegasi, di Gedung Mina Bahari IV, Kantor KKP, Jumat (22/10/2021). Tahapan pembangunan pelabuhan perikanan dimaksud rencananya sudah dimulai pada tahun 2022 mendatang.

Pertemuan ini menindaklanjuti hasil kunjungan Menteri KKP ke Biak dan pertemuan sebelumnya antara Menteri KKP dan Bupati. Selain itu, juga sebagai tindaklanjuti dari kunjungan Menteri KKP dan rombongannya baru-baru ke Biak melihat sejumlah fasilitas penunjang sektor perikanan, termasuk lokasi-lokasi yang dinilai tepat akan dijadikan sebagai pembangunan pelabuhan perikanan terintegrasi dimaksud.

Dalam pertemuan itu Menteri KKP didampingi langsung oleh Dirjen Perikanan Budidaya, TB Haeru Rahayu dan Dirjen Perikanan Tangkap, M. Zaini, sedangkan Bupati Herry Ario Naap didampingi oleh Sekda Markus O Masnembra, SH.,MM dan jajaran pejabat eselon II terkait lainnya.

Di sempatan itu Bupati Biak Numfor menyampaikan tentang kesiapan dan tindak lanjut pembangunan dermaga perikanan atau Pelabuhan Perikanan Terintegrasi. Sementara Menteri Trenggono merespon positif dan mendukung upaya pemda setempat untuk segera merealisasikan apa yang telah direncanakan dan melaporkan perkembangan secara berkala serta berkoordinasi dengan Dirjen Perikanan Tangkap.

“Pertemuan tadi membicarakan tentang tindaklanjut dari kunjungan kami sebelumnya, dan juga merupakan tindaklanjut dari hasil kunjungan kerja Pak Menteri KKP ke Biak baru-baru ini, menjadi harapan kita bersama di Kabupaten Biak Numfor program-program besar dari KKP dapat dieraliasikan,” ujar Bupati Herry Ario Naap setelah pertemuan itu.

“Sementara untuk rencana Pelabuhan Perikanan Terintegrasi di Biak, ini mendapat dukungan serius dari Pak Menteri KKP dan meminta supaya dilaporkan serta dikoordinasikan terus perkembangannya,” lanjutnya.

Di Kementerian KKP, Bupati Herry Ario Naap adalah Sekretaris Daerah Markus O Mansnembra; Staf Ahli Bupati Simon Rumaropen, Staf Khusus Bupati Lukas Rumere; Asisten III  Zakarias Ricky M,  Kepala Bappeda Wilson Titahena; Kadis Perikanan Effendi Igrisa dan Kadis Pariwisata Turbery  O. Dageubun. (HumasBIakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel