-->

Maknai Hari Sumpah Pemuda, Herry Ario Naap Minta Pemuda Biak Bersatu, Bangkit dan Berinovasi


BIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menjadi Pembina Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, Kamis (28/10/2021).  Tema Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini adalah “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Bupati menyatakan bahwa ia adalah juga merupakan perwakilan generasi muda milenial ke bawah yang siap memberikan kesempatan dan mendorong bagi generasi muda untuk terus berkreasi, beronovasi dan menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh dalam menatap hari esok yang lebih baik.

"Kawan-kawan pemuda, kesempatan sangat terbuka. Saya yakin pemuda Indonesia, khususunya lagi pemuda di Kabupaten Biak Numfor sadar dihatinya masing-masing, ke mana dia ingin melangkah, untuk itu kita harus memiliki komitmen kuat untuk terus melakukan terobosan-terobosan baru demi kemajuan kabupaten yang kita cintai dan banggakan ini, " kata Herry Naap.

"Kadang-kadang kita mungkin tersandung-sandung, kita mungkin jatuh, tapi kita tidak akan tiba di tujuan kalau kita tidak melangkah bersama, untuk itu sekali lagi mari kita satukan komitmen untuk berani melangkah, kita tak akan pernah kalah. Salam pemuda, terus maju melangkah, ayo kita bangkit bersatu dan terus berkreasi," imbuh Bupati Biak Numfor.

Dikatakan, bahwa diera millenial saat ini, dibutuhkan pemuda yang berkarakter tangguh. Yakni, pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam berbagai kancah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Lapangan Cenderawasih dihadiri sejumlah undangan, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Milka Rumaropen dan jajaran anggota dewan lainnya.

Selain itu juga hadir Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro, Pangkosek Hanudnas IV  Marsma TNI Bonang Bayu Aji, Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Donald Kasenda, ST., S.IP., MM, dan sejumlah undangan lainnya termasuk dari pimpinan BUMD/BUMN. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel