-->

Jeri Yudianto Minta Milenial Papua Manfaatkan Literasi Digital Untuk Hasilkan Uang

Jeri Yudianto Minta Milenial Papua Manfaatkan Literasi Digital Untuk Hasilkan Uang.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Saat ini Indonesia ada pada jaman literasi digital, yang mana menuntut kecakapan pengguna (warga) dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya uang menghasilkan uang (pendapatan).

Menyikapi hal demikian, Kepala Dinas Kominfo Papua Jeri A. Yudianto, mendorong para milenial lokal Bumi Cenderawasih untuk dapat mengambil bagian di dalamnya. Dimana salah satu prospek terbaik di era digitalisasi saat ini adalah terllibat dalam pembuatan "start up".

“Misalnya saja dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Papua melalui ajang Pasific Exposition 2021, kami apresiasi pemuda banyak yang terlibat seperti sebagai penerjemah dan lain sebagainya,” terang Jeri di Jayapura, Kamis (28/10/2021).

Jeri mengatakan dalam waktu dekat Provinsi Papua akan melaksanakan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang mana ajang ini dapat dimanfaatkan oleh milenial lokal untuk mempromosikan sesuatu lewat literasi digital.

Dengan begitu, para milenial tidak hanya turut mensukseskan program pemerintah, tetapi juga berpotensi kuat untuk mendapatkan pemasukan dari event nasional tersebut.

“Tapi ini lagi-lagi butuh kecakapan dan tekad yang kuat. Tentunya juga keseriusan sebab literasi digital ini kalau dimanfaatkan baik oleh para milenial sebenarnya sangat bisa menghasilkan lapangan pekerjaan,” ujar ia.

Berkenaan dengan hal tadi, Jery juga berharap lewat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada 28 Oktober 2021 ini, diharapkan kalangan milenial lokal bisa memberikan warna positif dalam bidangnya masing-masing.

“Sebab tentunya kedepan, khususnya Papua sendiri, para pemuda merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kedamaian Bumi Cenderawasih,” pungkasnya. (diskominfopapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel