-->

Silwanus Sumule Ajak Warga Papua Tetap Jalankan Prokes Cegah COVID-19

Silwanus Sumule Ajak Warga Papua Tetap Jalankan Prokes Cegah COVID-19.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Satgas COVID-19 Papua mengkonfirmasi angka harian penularan virus korona saat ini sudah mengalami penurunan.

Kendati demikian, warga diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana yang ditetapkan pemerintah.

“Diantaranya jaga jarak dan gunakan masker saat berada di tempat umum. Intinya meski angka kasus sudah mulai turun, bukan berarti masyarakat seenaknya tidak menerapkan Prokes dengan baik. Sebab lebih baik kita mencegah,”  kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, di Jayapura, Senin (1/11/2021).

Masih menurut Silwanus, secara umum Provinsi Papua belum bisa dikategorikan telah mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Hal ini karena cakupan vaksinasi di hampir sebagian besar wilayah luar Kota dan Kabupaten Jayapura, masih sekitar 24 persen.

“Kalau di Kota dan Kabupaten Jayapura sudah cukup baik cakupan vaksinasi yaitu mencapai 65-70 persen. Diluar ini belum”.

“Makanya, apa pun alasannya penerapan Prokes tidak boleh kendor sedikitpun. Mau dia karena bosan lalu warga tidak mau terapkan Prokes lagi ini tidak boleh terjadi. Sebab secara nyata penularan masih terjadi sampai hari ini,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau aparatur pemerintahan di seluruh Papua agar tetap gencar mengingatkan warga untuk menjalankan Prokes.

Sebab penularan secara global (mendunia) sampai saat ini masih saja terjadi, ditambah telah ditemukannya varian baru dari virus korona.

“Saya kira imbauan pentingnya Prokes wajib selalu disampaikan kepada masyarakat. Dan masyarakat tidak boleh lengah menjaga kesehatannya,” pungkas dia. (diskominfopapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel