-->

Ahmad Musthofa Kamal Sebut Promosi Jabatan Pejabat Utama dan Kapolres di Jajaran Polda Papua

Ahmad Musthofa Kamal Sebut Promosi Jabatan Pejabat Utama dan Kapolres di Jajaran Polda Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan 5 Pejabat Utama dan 2 Kapolres Jajaran Polda Papua mendapat promosi jabatan pada  Sabtu (18/12/2021).

Hal ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2567/XII/KEP/2021, ST/2568/XII/KEP/2021, ST/2569/XII/KEP/2021 dan ST/2570/XII/KEP/2021 tanggal 17 Desember 2021, Lima pejabat Utama dan dua Kapolres Jajaran Polda Papua mendapat promosi jabatan,

Menurut dia, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas  pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Selain itu, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia, melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi,” ucapnya.

Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Papua akan mendapat jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Ops Sops Polri dan akan digantikan oleh Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K yang sebelumnya menjabat Sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Kombes Pol Novi Irawan, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Karorena Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Karo Rena Polda Riau dan akan digantikan oleh Kombes Pol Mulyadi, S.E., A.K yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemengar Srena Polri.

Kombes Pol Sus Edy Tafif, S.S.T.M.K yang sebelumnya menjabat sebagai Karolog Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Karorena Polda Maluku dan akan digantikan oleh Kombes Pol Ihsan Amin, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra Slog Polri.

Kombes Pol Guntur Agung Supono, S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Dirintelkam Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Kapusdikintel Lemdiklat Polri dan akan digantikan oleh Kombes Pol Dr. Tagor Hutapea, S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatbrimob Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Irwasda Polda Papua Barat dan akan digantikan oleh Kombes Pol Budi Satrijo, S.I.K., M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

AKBP Hotman Hutabarat yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mamberamo Raya Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua (dalam rangka Pensiun) dan akan digantikan oleh Kompol Yusuf Wahyudiono, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Papua.

Sedangkan Kompol I Nyoman Punia, S.Sos dikukuhkan menjabat sebagai PS. Kapolres Puncak Polda Papua. (humaspolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel