-->

Herry Ario Naap Tinjau Rumah Warga Biak yang Rusak Akibat Gelombang Tinggi

Herry Ario Naap Tinjau Rumah Warga Biak yang Rusak Akibat Gelombang Tinggi .lelemuku.com.jpg
BIAK, LELEMUKU.COM - Dengan menggunakan celana pendek Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,MM melihat langsung dari dekat sejumlah rumah warga di pantai Yenures dan sekitarnya yang rusak akibat terjangan gelombang tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, Minggu (5/12/2021) malam.

Bupati dalam kesempatan itu juga berdiskusi langsung dengan masyarakat. Bahkan, Senin (6/12/2021) memerintahkan jajarannya untuk memantau wilayah-wilayah di Biak yang terkena dampak dari terjangan gelombang tinggi tersebut. Seperti melihat dari dekat rumah warga di sekitar pinggir pantai, melihat pantai-pantai yang mengalami abrasi dan sejumlah lainnya.

“Pemerintah daerah langsung melakukan pemantauan di lapangan, poskoh  untuk bantuan juga kami sudah siapkan,” ujar Bupati.

Terkait dengan cuaca ekstrim dan gelombang tinggi yang mencapai 2 – 4 meter itu juga telah himbauan kepada semua warga supaya lebih waspada terhadap terjadinya cuaca ekstim dan gelombang laut yang mencapai tinggi.

Himbauan Nomor : 360/963 yang ditantangani langsung oleh Sekretaris Daerah Markus O. Masnembra, SH.,MM atas nama Bupati meminta masyarakat yang tinggal dipesisir pantau atau kepulauan supaya tetap selalu waspada.

Demikian halnya juga meminta untuk sementara masyarakat tidak melakukan aktivitas di laut, sambil melihat situasi angina kencang disertai dengan gelombang tinggi.(humasbiaknumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel