-->

Kodam Cenderawasih dan Polda Papua Selenggarakan Integrasi Diktuk dan Dikma Bersama

Kodam Cenderawasih dan Polda Papua Selenggarakan Integrasi Diktuk dan Dikma Bersama

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kodam XVII/Cenderawasih bersama menyelenggarakan kegiatan integrasi pendidikan pembentukan (Diktuk) dan pendidikan pertama (Dikma) yang dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 17 Desember 2021 di Rindam XVII/Cenderawasih dan SPN Polda Papua, Jayapura. Selasa (14/12/2021).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan Implementasi dari sinergitas TNI-Polri tentang penyelenggaraan kegiatan terintegrasi pada Pendidikan Pembentukan (Diktuk), Pendidikan Pertama, Pendidikan Pengembangan, Pendidikan Perwira dan Pendidikan Pengembangan Umum.

"Tujuan kegiatan integrasi pendidikan ini untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi, diwujudkan dengan integrasi pendidikan disemua tingkat Pendidikan TNI-Polri, pelatihan sinergitas yang di titik beratkan pada keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, motivasi, memecahkan permasalahan, kerjasama tim dan Kepemimpinan yang memiliki jiwa Samapta," jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

"Adapun sasarannya adalah menciptakan keterampilan komunikasi efektif, membangun sinergitas dan solidaritas antar sesama, peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta memahami sejarah dan tugas pokok TNI-Polri," tambah Kapendam.

Selanjutnya diungkapkan Kapendam XVII/Cenderawasih pada hari ini Minggu, 12 Desember 2021 telah dimulai kegiatan tersebut di Rindam XVII/Cenderawasih Sentani Jayapura dan SPN Polda Papua.

"Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD yang melaksanakan kegiatan di SPN Polda Papua berjumlah 100 orang, sedangkan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri yang melaksanakan kegiatan di Rindam berjumlah 100 orang," tambah Kapendam.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam XVII/Cenderawasih kegiatan kolaborasi pendidikan tersebut mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

"Materi nantinya yang akan diterima oleh siswa yaitu Psikologi lapangan, pengenalan Alutsista, Wawasan Nusantara, sejarah dan tugas pokok TNI- Polri," kata Kapendam.

"Selain dari itu, siswa akan melaksanakan wisata budaya, bhakti sosial dan Outbound serta olahraga bersama," tutup Kapendam XVII/Cenderwasih.(pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel