-->

Nataniel Mandacan Apresiasi Peluncuran Aplikasi Perpusatakaan Digital (Ipus) Papua Barat

Nataniel Mandacan Apresiasi Peluncuran Aplikasi Perpusatakaan Digital (Ipus) Papua Barat.lelemuku.com.jpg
MANOKWARI, LELEMUKU.COM – Peluncuran Aplikasi Ipus Papua Barat sebagai inovasi dari Dinas Kearsiapan Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di sebuah hotel di Manokwari pada Kamis, (23/12/2021) diapresiasi penuh oleh Sekda Papua Barat Dr. Nataniel D. Mandacan.

Nataniel menyampaikan aplikasi ini adalah sebuah inovasi dalam perkembangan jaman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,
“Aplikasi Ipus merupakan transformasi digitalisasi untuk mengemas dan mendistribusikan kebutuhan masyarakat khususnya generasi muda baik pelajar maupun mahasiswa” pungkas Nataniel.

Ipus papua barat dilengkapi dengan buku SD SMP dan SMA yang bisa diakses oleh seluar pelajar di wilayah Papua Barat secara gratis baik online maupun offline. Ipus juga dilengkapi dengan buku untuk anak, juga buku agama, dan buku motovasi.

Selain itu, Dana Tri Soesilo, S.Sos selaku Ketua Panitia menyampaikan, Ipus Papua Barat mempunyai banyak fungsi yang dapat membantu masyakarat dapat memperoleh dan menyebarkan informasi secara digital,
“Ipus Papua Barat adalah sebuah aplikasi yang terdiri dari berbagai fitur yang berfungsi untuk mempersiapkan, mengolah, menganalisa, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan atau menyebarkan informasi elektronik” ujarnya.

Melalui aplikasi ini, para pembaca dapat bergabung menjadi anggota IPustaka untuk meminjam dan membaca buku digital dimana saja dan kapan saja. Pengguna juga dapt berdikusi dengan pengguna lainnya melalui aplikasi Ipus

Aplikasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah Papua Barat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi secara cepat. Selain itu, Ipus Papua Barat diharapkan dapat meningkatkan minat baca pada masyarakat di Papua Barat. (diskominfopapuabarat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel