-->

Pemda BIak Numfor Distribusi Logistik Korban Banjir Rob di Padaido dan Aimando

Pemda BIak Numfor Distribusi Logistik Korban Banjir Rob di Padaido dan Aimando .lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor menyalurkan bantuan logistic kepada masyarakat korban air pasang (banjir rob) yang ada di kepulauan dengan menggunakan kapal milik KPLP Biak, Jumat (10/12/2021).

Penyaluran kali ini menyisir 9 kampung yang ada di wilayah Distrik Kepulauan Padaido, sementara untuk wilayah Kepulauan Aimando rencananya akan dilakukan, Sabtu (11/12/2021) dengan menggunakan Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 63.

Bantuan yang diserahkan itu berupa beras, mie instan, air mineral dan sejumlah kebutuhan warga lainnya. Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sejak pasca terjadinya air pasang dan gelombang laut yang tinggi terus membangun koordinasi ke setiap kepala kampung ataupun kepala distrik untuk memastikan masyarakat yang terkena dampak.

“Hari Jumat kami telah menyerahkan bantuan di 9 kampung yang ada di wilayah Kepulauan Padaido, penyerahan bantuan dikhususkan kepada masyarakat yang memang benar-benar terkena dari dampak air pasang, dan bantuan yang disalurkan sesuai data dari setiap kepala kampung melalui distrik,” ujar Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Biak Numfor yang juga bertindak sebagai Sekretaris Tim Siaga Bencana, Ferry Betay, SH.,MM setelah memimpin penyerahan bantuan ke wilayah Kepulauan Padaido.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus melakukan koodinasi dengan semua kepala kampung dan kepala distrik terkait dengan kondisi wilayah pasca terjadinya gelombang tinggi yang membuat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan, kondisi abrasi di sepanjang pantai dan bahkan merusak sumur-sumur warga khususnya lagi di wilayah kepulauan dan pantai.

“Pak Bupati telah meminta semua intansi terkait supaya terus melakukan koordinasi dan turun langsung ke lapangan, bahkan Pak Bupati dan Pak Sekda juga ikut turun ke sejumlah titik melihat dari dekat kondisi warga,” tandasnya.(humasbiaknumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel