-->

Willem Wandik Pimpin Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan dan Serap Aspirasi di Papua Barat

Willem Wandik Pimpin Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan dan Serap Aspirasi di Papua Barat.lelemuku.com.jpg

MANOKWARI. LELEMUKU.COM - Komisi V DPR RI dipimpin Anggota Komisi V DPR RI Willem Wandik melaksanakan kunjungan kerja reses ke Kabupaten Manokwari ibukota Provinsi Papua Barat, Senin (20/12/2021).

Willem menyampaikan kunjungan ini untuk melihat secara langsung pembangunan infrastruktur di Papua Barat yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, termasuk program dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, BMKG dan BASARNAS yang merupakan mitra kerja Komisi V DPR RI.

“Kemudian untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang menonjol dari pembangunan infrastruktur dan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di Papua Barat, yang pendanaannya dialokasikan dari APBN, dan menyerap aspirasi dari pemerintah daerah dan masyarakat Papua Barat atas program-program pembangunan infrastruktur yang telah dan sedang berjalan” terang Willem dalam sambutannya saat pertemuan dengan Gubernur Papua Barat dan perwakilan dari mitra kerja Komisi V DPR RI.
 
Anggota Komisi V DPR RI Hamid Noor Yasin, yang turut serta dalam kunjungan tersebut menyoroti persoalan perpanjangan runway Bandara Rendani di Manokwari yang salah satunya diakibatkan terkendalanya pembebasan lahan.

“Menurut laporan dari Ombudsman itu ada beberapa tanah kepemilikannya ganda. Terkait dengan hal ini kami menekankan agar dilakukan verifikasi yang betul-betul detail,” terang Hamid.

Perlu diketahui panjang runway Bandara Rendani di Manokwari saat ini hanya 2000 x 45 meter. Dengan demikian, bandara ini masih memerlukan pengembangan dari sisi runway. Rencananya pengembangan runway di Bandara Rendani ditargetkan menjadi 2500 meter pada tahun 2023.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi V DPR juga melakukan tinjauan lapangan ke Kampung Buton, Kelurahan Anday, Distrik Manokwari Selatan; Bandar Udara Rendani dan terakhir Sport Center Universitas Papua. (dprri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel