-->

Ahmad Ramadhan Sebut Identitas Pelaku Bentrok Antar Kelompok di Sorong Teridentifikasi

Ahmad Ramadhan Sebut Identitas Pelaku Bentrok Antar Kelompok di Sorong Teridentifikasi.lelemuku.com.jpg

JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Kepolisian RI terus mengawasi perkembangan konflik bentrok yang terjadi di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa. (25/01/2022).    

Saat ini sejumlah pelaku sudah teridentifikasi namun belum dilakukan penangkapan dikarenakan masih dalam tahap pendalaman terhadap pelaku tersebut.

“Pelaku dalam kasus tersebut sudah teridentifikasi, namun belum dilakukan penangkapan,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Ahmad menjelaskan, para pelaku diduga bertanggung jawab atas meninggalnya 18 korban jiwa dalam bentrokan tersebut. Kemudian, mereka juga dalang pembakaran tempat hiburan malam di lokasi kejadian.

Saat ini dapat dipastikan bahwa situasi di Sorong aman terkendali dan backup Polda Papua masih terus melakukan pengamanan.

Ia menjelaskan sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Masyarakat diimbau untuk percaya kepada Polri untuk menuntaskan kasus ini," ucap Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si.

Karo Penmas Divisi Humas Polri mengatakan bahwa Penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan mengumpulkan BB hasil dari olah TKP kejadian tersebut.

Sebelumnya, polisi memastikan situasi di Kelurahan Klawuyuk, Distrik Sorong Timur, Papua sudah terkendali usai terjadinya bentrokan dua kelompok. Polri berupaya agar peristiwa itu tidak terulang.

“Yang terpenting adalah Polda Papua telah mengendalikan situasi, tentu bagaimana kasus ini tidak berkembang,” tutur dia.

Ahmad mengatakan, kini petugas di lapangan sedabg mengejar para pelaku yang terlibat dalam bentrokan. Termasuk dalang di balik terjadinya peristiwa itu. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel