-->

Babinsa Mapurujaya Dampingi Distribusi Pupuk Bersubsidi ke Kelompok Tani di Mimika Timur

Babinsa Mapurujaya Dampingi Distribusi Pupuk Bersubsidi ke Kelompok Tani di Mimika Timur.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan sehingga bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan untuk mencegah adanya penyelewengan yang dapat menimbulkan masalah di kalangan petani, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya yang dipimpin Serma Puryanto membantu mendistribusikan pupuk bersubsidi untuk para Kelompok Tani di Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (14/04/2022).

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan merupakan bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok sekaligus untuk memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani dan mengantisipasi adanya penimbunan atau penyelewengan yang menyebabkan kelangkaan. 

"Dalam kesempatan ini kami melihat ketertiban administrasi untuk menyesuaikan pendistribusian pupuk ke masing-masing kelompok tani di distrik Mimika Timur. Dengan harapan seluruh petani terbantu, mengingat harga pupuk dapat mempengaruhi harga jual hasil pertanian kepada masyarakat dan tentunya berpotensi menimbulkan kerugian di pihak petani," jelas Babinsa.

Salah satu Warga Bapak Bedu pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Babinsa.

"Semoga dengan bantuan dari bapak Babinsa pupuk subsidi yang sudah disalurkan dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan hasil panen," pungkasnya. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel