-->

Entis Sutisna Raih 4 Penghargaan diTop CEO BUMD Awards 2022

Dirut PDAM Jayapura, Entis Sutisna Raih Top CEO BUMD Awards 2022

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU COM - Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM raih penghargaan Top BUMD Awards 2022 kategori Top CEO BUMD 2022. Penghargaan tersebut diraih bersamaan dengan 4 kategori lainnya, yakni kategori Top Pembina BUMD 2022, Perumda Air Minum Bintang 4, dan Top BUMD Bidang Khusus Penyediaan Air Bersih dalam PON XX Papua 2021. 

Penghargaan kategori Top Pembina diterima langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi dan Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM yang diwakili Asisten II Setda Kota Jayapura Widi Hartati, lalu kategori Perumda Air Minum Bintang 4 dan Bidang Khusus PON XX oleh Sekretaris Dewan Pengawas Edi Susanto, SE, MM dan kategori Top CEO BUMD diwakili oleh Direktur Umum PDAM Jayapura Esther M. Tamba, SE.

Dirut mengapresiasi penyelenggara Top BUMD Awards 2022 atas penghargaan yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. "Keempat kategori penghargaan tersebut merupakan sebuah prestasi yang meningkat dibanding tahun lalu, di mana sebelumnya meraih 3 kategori penghargaan dan tahun ini meraih 4 kategori. Di dalamnya ada apresiasi terhadap PDAM Jayapura dalam mensukseskan PON XX Papua tahun 2021, dan akan menjadi motivasi serta semangat dari segenap tukang ledeng Jayapura untuk semakin eksis dan mengembangkan kinerja," katanya menanggapi Top BUMD Awards 2022, Selasa (19/4/2022).

Majalah Top Business juga menganugerahkan kepada PDAM Jayapura, penghargaan penyediaan air bersih pada PON XX Papua 2021. Dirut mengatakan bahwa di tengah pesimistis tidak mampu melayani kontingen, ofisial, dan tamu daerah yang berkisar 20 ribu orang, PDAM tetap memaksimalkan sumber daya yang ada. "Kami standby membantu instalasi sarana air bersih di masing-masing venue, melakukan pemeriksaan ketersediaan air bersih di seluruh venue, bahkan PDAM melakukan upaya maksimal dengan mengadakan kendaraan operasional truk tangki air sebanyak 3 unit, dan operasional mobil pick up sebanyak 5 unit ditambah 2 mobil operasional jenis mini bus," katanya.

Sementara di kategori Top Pembina BUMD 2022, keberhasilan PDAM adalah sebuah bentuk dukungan Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi. Dukungan untuk melakukan inovasi, diversifikasi usaha, saran perbaikan baik di penagihan rekening air, penurunan kebocoran air, dan memaksimalkan potensi SDM, merupakan kontribusi nyata pembina yang mendorong PDAM lebih maju. Dukungan lain adalah penyertaan modal dari Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Kabupaten Jayapura. (HumasPDAMjayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel