-->

Herry Ario Naap Ajak Kaum Perempuan di Biak Numfor Isi Perjuangan Kartini dengan Karya Terbaik

Herry Ario Naap Ajak Kaum Perempuan di Biak Numfor Isi Perjuangan Kartini dengan Karya Terbaik .lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengajak kaum perempuan terus mengisi perjuangan Raden Ajeng Kartini dengan hasil karya dan prestasi diberbagai bidang tugas serta fungsinya masing-masing dimanapun bekerja.

Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan peringatan Hari Kartini Tahun 2022 di Kabupaten Biak Numfor dipusatkan di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih, Kamis (21/4/2022).

“Raden Ajeng Kartini adalah pejuang emansipasi kaum perempuan. Untuk itu, saya mengajak semua kaum perempuan khususnya di Kabupaten Biak Numfor agar mengisi perjuangan dari RA Kartini dengan terus berkarya dan berprestasi diberbagai bidang,” ujar saatnya.

Dikatakan, jasa RA Kartini membuat para perempuan Indonesia kini bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, berpartisipasi dalam berbagai jabatan penting di pemerintahan, bekerja dengan berbagai profesi tinggi dan kedudukannya setara dengan laki-laki

“Kepeloporan perjuangan Randen Ajeng Kartini, membuat kaum perempuan bukan lagi sosok yang hanya berdiam di rumah, mengurus suami dan anak. Perempuan saat ini bisa menjadi apa pun dan tentunya juga telah berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa,” pungkasnya.

“Karya dan kerja terbaik yang telah dilakukan selama ini harus ditingkatkan lagi,” lanjutnya.

Ia juga berharap moment peringatan hari kartini tidak hanya menjadi seremonial semata, namun harus dijadikan sebagai motivasi untuk terus semangat berkarya sesuai dengan bidangnya masing – masing.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd berharap dengan semangat hari Kartini , seluruh kaum wanita khususnya jajaran tim PKK baik di distrik, kampung, kelurahan mejadi motor penggerak turunnya angka stunting yang secara nasional turun menjadi 14% di Tahun 2024.

Di momen itu, Ketua PKK juga engajak seluruh pemangku kepentingan di Biak untuk dapat memberikan prioritas dan ruang yang lebih besar bagi kaum wanita untuk berekspresi serta dalam setiap pengambilan kebijakan, peningkatan peran dan fungsi perempuan haruslah mejadi focus dan perhatian utama.  

Hal yang hampir sama disampaikan oleh Ketua DWP Kabupaten Biak Numfor Ny. Imelda Mansnembra, S.Pd.,MM. Ia mengajak agar momentum peringatan hari Kartini dijadikan renungan  untuk terus menanamkan semangat perjuangan kaum perempuan.

“Mari seluruh kaum perempuan di Biak Numfor agar dapat mejadi pelopor dalam semua bidang kehidupan dan terus berkreatifitas walaupun dihadapkan dengan tantangan sebagai seorang ibu rumah tangga yang memiliki peran ganda, yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat kompleks,” ujarnya.

Sekedar diketahui, disela peringati Hari Kartini, Ketua TP PKK Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu melaunching kembali penggunaan ASIS (sisir yang terbuat dari bambu) yang diawali dengan pagelaran tarian wor.

Di momen Hari Kartini kali ini juga dilakukan penyerahan bantuan bagi UMKM oleh Bupati Herry Ario Naap, serta pameran UMKM dari berbagai OPD serta kelompok kreasi masyarakat.()

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel