-->

Herry Ario Naap Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022 di Biak Numfor

Herry Ario Naap Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022 di Biak Numfor.lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Apel Gelar Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022 berlangsung di Lapangan Bayangkara, Polres Biak Numfor, Jumat (22/4/2022). Apel yang juga dihadiri oleh jajaran anggota Forkopimda dan pimpinan TNI dipimpin langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Bupati yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan, apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Dalam amanat yang disampaikan bahwa pelaksanaan operasi Ketupat tahun 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 april sampai dengan 9 mei 2022 dengan fokus pengamanan masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, bandara dan tempat-tempat lainnya yang dianggap penting.

“Dalam pelaksaan operasi ketupat 2022 melibatkan personel pengamanan gabungan terdiri dari personel polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya,” kata Bupati membacakan amanat Kapolri.

Dikesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada jajaran TNI/Plori, semua instansi terkait yang terus bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Biak Numfor. Sinergitas untuk tetap mempertahankan Biak Numfor sebagai zona damai dinilai penting menjadi komitmen bersama untuk terus dijaga.

“Saya berterima kasih kepada Polres Biak Numfor, TNI, dan semua instansi terkait yang telah bersinergi membangun kerja sama secara baik dalam menjalankan tugas, mari kita beri kenyamanan bagi saudara-saudara kita menjalankan ibadah puasa sampai merayakan  Idul Fitri dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,SIK mengatakan, bahwa secara keseluruhan jumlah personil yang tergabung dalam operasi ketupat sebanyak 60 orang. Jumlah sebanyak itu belum termasuk dari back up instansi terkait lainnya, termasuk dari TNI/Polri.

“Kami telah bagi tugas masing-masing, jadi intinya anggota kami siap menjalankan tugas selama operasi ketupat cartenz berlangsung,” tandasnya.(HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel