-->

Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih Launching Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Keerom

Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih Launching Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Keerom

ARSO, LELEMUKU.COM -  Melanjutkan komitmennya selaku pembina umat beragama, Bupati Keerom, Papua, Piter Gusbager, SHut, MUP, menggelar dan memimpin kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M. Kegiatan diawali dengan Launching Safari Ramadhan di halaman Kantor Bupati Keerom, Sabtu (23/4/2022).

Pada acara launching kali ini Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, didampingi Wakil Bupati Keerom, Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, dan Ketua DMI Keerom, Arief Nugroho, SE menyerahkan bantuan sosial keagamaan dana senilai Rp. 2,1 Milliar.

Turut hadir pada acara ini Moses M Gamai, STh, MPd.K (Plt. Kepala Kemenag Keerom), Kyai Mahfud Mudhor (Ketua MUI Keerom), Kyai Moh. Dimyati (Ketua PCNU Keerom), Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST (Ketua TP-PKK Keerom), Andi Rahman Nonsy (Ketua LPTQ Keerom), juga pimpinan lembaga dan ormas Islam serta para ketua DMI se- Kab. Keerom.

Pada acara ini, Bupati dan Wabup menyerahkan bantuan secara simbolis kepada beberapa masjid dari seuruh 32 masjid di Kabupaten Keerom. Selain itu juga ada bantuan untuk musholla, pondok pesantren, serta bingkisan untuk para tokoh agama, janda ulama, dan kaum dhuafa.

Sebanyak 4 masjid yang mewakili 4 distrik menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 35 juta, serta dua pondok dan perwakilan tokoh agama dan janda tua menerima bantuan berupa sarung, songkoh, mukena dan uang tunai Rp. 700 ribu  Rp. 1 juta perorang.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan DMI dan masjid di Kabupaten Keerom untuk mewujudkan visi misi bupati. Hal ini seperti tema yang dibawa DMI Keerom pada kegiatan Safari Ramadhan kali ini yaitu Dengan semangat Kwembo Kentkei Girgura Kentsuwri, Masjid di Kab. Keerom turut berperan mewujudkan Keerom Bangkit yang inovatif, mandiri, bermartabat dan berkelanjutan.

"Hari ini kita launcing safari ramahdhan yang telah kita lakukan sejak tahun lalu, bantuan dari Pemkab Keerom kepada masjid, musholla, pondok, tokoh agama dan ulama yang kami berikan tahun ini baik tunai dan non tunai sebesar Rp. 2,1 Milliar,"ujarnya dalam sesi wawancara media.

Ia menambahkan bahwa bantuan yang diberikan ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam pembinaan umat beragama termasuk kepada umat islam.

 "Bantuan ini bukanlah untuk mengintervensi tapi sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk melayani, memfasilitasi, membantu bagaimana agama, masjid bisa berkontribusi, bersatu menjaga kerukunan, keberagaman antar umat beragama di kabupaten keerom ini sesuai tema Safari Ramadhan kali ini,"tambahnya.

 Sedangkan Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, pada arahannya mengemukakan bahwa momentum Safari Ramadhan diharap menjadi sarana untuk mengukuhkan hubungan antara pemerintah dan tokoh agama dalam pembangunan.

 "Pembangunan ini bisa berjalan baik manakala tiga tungku ini bersatu, yaitu pemerintah, agama dan adat. Dan momentum ini adalah untuk memperkokoh persatuan pemerintah dan agama,"ujarnya. (HumasKeerom)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel