-->

Puskesmas dan Babinsa Jila Gelar Posyandu untuk Kesehatan Ibu dan Anak

Puskesmas dan Babinsa Jila Gelar Posyandu untuk Kesehatan Ibu dan Anak

TIMIKA, LELEMUKU.CoM - Posyandu sangat bermanfaat untuk mengetahui perkembangan kesehatan ibu dan Balita. Posyandu sendiri terus berjalan di seluruh wilayah di Indonesia untuk mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas, termasuk di Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua. 

Mengingat pentingnya kegiatan Posyandu, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Paul Bedes mendampingi petugas Puskesmas dalam melaksanakan program Posyandu, Kamis (21/04/2022). 

Kegiatan dilaksanakan di rumah Bapak Kartinus Dolame di Kampung Momogin, Distrik Jila, Kabupaten Mimika dimana kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, hal ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat. 

Dalam kesempatan ini, Serda Paul Bedes mengatakan bahwa dirinya membantu menertibkan kegiatan dan membantu berbagai kegiatan selama Posyandu yang dilaksanakan di Puskesmas Jila.

"Kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM sebagai modal dasar pembangunan nasional," ungkap Babinsa.

Selanjutnya Serda Paul Bedes meyakini walaupun Distrik Jila berada di pegunungan Papua namun anak-anak disini harus tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai agar nantinya bisa menjadi penerus bangsa yang handal.

"Semoga dengan adanya Posyandu ini dapat meningkatkan Gizi ibu dan Balita, sehingga kedepannya dapat menjadi generasi muda yang handal," pungkas Babinsa. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel