-->

Yermias Bisai Perpanjang Kerjasama Pemkab Waropen dengan Kapal Cepat Ekspress Bahari 99B

Yermias Bisai Perpanjang Kerjasama Pemkab Waropen dengan Kapal Cepat Ekspress Bahari 99B

WAREN, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Waropen, Papua memperpanjang kerjasama dengan pihak PT Belibis Putra Mandiri perusahaan yang menjalankan Kapal Cepat Express Bahari 99B rute Biak-Waropen-Serui PP. 

kerjasama ini dalam untuk subsidi tiket kapal cepat bagi penduduk ber domisili atau KTP Waropen. 

Kerjasama ini sejatinya sudah berjalan selama 4 bulan terakhir di tahun 2022. 

Bupati Waropen Yermias Bisai, SH didampingi Kepala Badan Keuangan dan juga Pihak Management Kapal Cepat, Misbah, dan pengelola penjualan tiket di Waropen, telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Waropen, Sabtu (23/4/2022). Disaksikan Kapolres Waropen AKBP Naharudin, S.Sos. 

“Kerjasama ini sudah berjalan selama kurun waktu 4 bulan, untuk subsidi tiket bagi masyarakat Waropen,” jelas Misbah. 

Untuk tiket Kapal Cepat harga subsidi rute Biak-Waropen dari semula harga Rp 475.000,- disubsidi pemerintah menjadi Rp 275.000,-. Sedangkan untuk rute Serui-Waropen disubsidi menjadi 120.000 dari harga normal 200.000. 

Meski harga tiket sudah disubsidi dan juga jelang hari Raya Idul Fitri ini, namun diakui penjualan tiket masih normal, belum ada tanda-tanda lonjakan yang drastis. 

Disinggung mengenai kendala, Misbah mengaku pelabuhan Pidemani Waren memang sedikit menantang, jika cuaca dalam kondisi baik, kapal bisa bersandar dengan baik, namun adakalanya dan seringnya angin dan gelombang yang biasa datang di akhir hingga awal tahun membuat pihak kapal cepat lebih berhati-hati. 

“Tentu saja kami terus memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan penumpang,” pungkas Misbah. (HumasWaropen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel