-->

Aksi Demo Tolak DOB dan Otsus Papua di Kantor DPRD Jayawijaya Berjalan Aman dan Kondusif

Aksi Demo Tolak DOB dan Otsus Papua di Kantor DPRD Jayawijaya Berjalan Aman dan Kondusif

WAMENA, LELEMUKU.COM – Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei A. B., SE menyatakan aksi demo penyampaian aspirasi oleh masyarakat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jayawijaya berjalan dengan aman dan tertib.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Jayawijaya usai kegiatan pengamanan demo menolak pemekaran Daerah Otonomi Khusus (DOB) dan Otonomi Khusus (Otsus) ke 2 yang dilakukan  di Kantor DPRD Jayawijaya, Selasa (10/05/2022) siang didampingi Wakapolres Jayawijaya dan Kabag Ops Polres Jayawijaya.

Kapolres menyatakan bahwa dari pagi hingga siang ini aksi sudah selesai dengan damai dan diperkirakan pergerakan massa dari empat titik ada sekitar kurang lebih 1200 orang yang kita perkirakan karena di halaman DPRD tidak penuh dan masih ada ruang.

“Terkait personel yang kita siapkan dalam mengamankan kegiatan demo ini untuk personel kita telah meminta bantuan dari TNI Batalyon sebanyak 2 SSK kemudian kita sendiri kurang lebih 250 sehingga kalau kita jumlahkan sekitar 400 lebih personel yang kita siagakan,” pungkas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan terkait aksi demo yang berjalan dengan aman ini satu kata kunci yaitu koordinasi dan komunikasi dari orang yang mengajukan permohonan aksi.

"Kita panggil mereka untuk mengetahui maksud dan tujuannya kemudian sasaran yang di demo kita sampaikan sehingga bisa berkoordinasi dengan baik," tutup dia. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel