-->

PDAM Jayapura Kembali Raih Penghargaan Top BUMD Awards Tahun 2022

PDAM Jayapura Kembali Raih Penghargaan Top BUMD Awards Tahun 2022

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), Lembaga Kajian Nawacita, serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis kembali mengadakan penganugerahan Top BUMD Awards 2022. 

PDAM Jayapura kembali meraih penghargaan Top BUMD Awards 2022 untuk 4 kategori, di antaranya Top Pembina BUMD 2022 (Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi), Perumda Air Minum Bintang 4 PDAM Jayapura, Top CEO BUMD 2022 (Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM), dan Top BUMD Bidang Khusus Penyediaan Air Bersih pada PON XX Papua 2021. 

Direktur Umum Esther M. Tamba, SE mewakili Direktur Utama, menerima penghargaan pada awarding night di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (20/4/2022).

Capaian PDAM Jayapura tak lepas dari dukungan dan sinergitas stakeholder utama, yaitu Wali Kota Jayapura dan Bupati Jayapura, Dewan Pengawas, Direksi PDAM Jayapura, DPRD, masyarakat adat, dan segenap tukang ledeng Jayapura. 

PDAM Jayapura mampu menunjukkan eksistensi dan perkembangan selama 3 tahun terakhir, bahkan di tengah krisis pada pandemi Covid 19. Dengan memperoleh laba yang meningkat, seperti di tahun 2019 sebesar Rp 2 Milyar, tahun 2020 sebesar Rp 2,5 Milyar dan tahun 2021 sebesar Rp 3,6 Milyar.

"Peningkatan kinerja bisa diukur dan dilihat dari parameter yang diaudit dan dievaluasi oleh BPKP Perwakilan Provinsi Papua, lalu hasil audit Kantor Akuntan Publik di tahun 2021 memperoleh laporan laba sebesar Rp 3,6 Milyar. Peningkatan laba membawa dampak signifikan di mana peran PDAM semakin nyata dan memberikan kontribusi kepada PAD di pemerintah daerah," kata Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM menanggapi Top BUMD Awards 2022.

Catatan laba perusahaan tahun 2020 mampu memberikan kontribusi PAD kepada Pemerintah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, di tahun 2021 sebesar Rp 700 juta. 

Kemudian, di tahun 2022 akan meningkat menjadi Rp 1 Milyar atau terjadi peningkatan sebesar Rp 300 juta. Ada juga peningkatan pelayanan kepada masyarakat baik internal maupun eksternal. (HumasPDAMJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel