-->

Lakukan Investigasi Terkait Kecelakaan Heli Pusling Udara, Tim KNKT Tiba di Timika

Lakukan Investigasi Terkait Kecelakaan Heli Pusling Udara, Tim KNKT Tiba di Timika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan udara Helikopter Bell PK-DAR milik Derazona air service yang dioperasikan PT. Unitrade Persada Nusantara hari Rabu (8/6/2022), Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) diberangkatkan ke Timika.

"Yang jelas tugas KNKT kita akan melakukan investigasi sesuai dengan tupoksi KNKT jadi kita akan sinkronkan dengan Basarnas untuk melakukan evakuasi," kata Koordinator Air Safety Investigation, Oni Soerjo Wibowo, Kamis (9/6/2022).

Ia menjelaskan, untuk teknis dilapangan pihak KNKT akan melakukan pertemuan dengan pihak Sar Timika, dan Lanud untuk langkah-langkah yang dilakukan.

"Karena kita lihat medannya seperti itu, nanti kita bicara secara detail kira-kira seperti apa yang harus kita lakukan," jelasnya. 

Hasil evakuasi korban dan black box nantinya akan diperkuat dengan kondisi helikopter untuk bisa mendapatkan laporan yang valid. 

"Kami (KNKT) dan operatornya (Derazona) dan rekan-rekan Basarnas yang melanjutkan evakuasi, mudah-mudahan kita dapatkan validnya," ungkapnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel