-->

Peduli Generasi Muda, GOW Mimika Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalulintas

Peduli Generasi Muda, GOW Mimika Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalulintas

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNNK) Mimika, dan Sat Lantas Polres Mimika menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba dan tertib berlalulintas yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kuala Kencana, Jumat (10/6/2022).

Mewakili ketua GOW, Wakil Ketua GOW Kabupaten Mimika, Leentje A Siwabessy mengatakan, pada kesempatan ini GOW bersama BNNK Mimika dan Sat Lantas Polres Mimika menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba, tertib berlalulintas bagi anak sekolah tingkat SMP/SMA di Kabupaten Mimika.

Ia menjelaskan, Gabungan Organisasi Wanita merupakan organisasi wanita yang merasa terpanggil untuk membantu pemerintah untuk ikut berperan untuk melindungi anak-anak yang adalah penerus bangsa.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi siswa tentang bahaya narkoba juga tentang berlalu lintas yang baik serta upaya pencegahan," kata Leentje di SMK Kuala Kencana, Jumat (10/6/2022). 

Mantan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika itu mengungkapkan, peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba menjadi permasalahan serius yang dihadapi pemerintah demi menyelamatkan generasi Indonesia dari bahaya narkoba.

"Penyalah gunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah," ungkapnya. 

Untuk itu GOW tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi disejumlah sekolah, SMA Negeri 5, SMP Negeri agar mengajak generasi muda Mimika terhindar dari bahaya narkoba. Sebab masa depan bangsa dan negara berada ditangan mereka.

"Yang terus menerus dilakukan oleh semua pihak agar anak-anak khususnya anak usia sekolah SMP dan SMA dapat terhindar dari narkoba," tuturnya. 

Lanjut dijelaskan, sosialisasi tertib berlalu lintas juga penting dilakukan di sekolah, mengingat anak SMP dan SMA adalah usia yang sangat rawan, mudah terpengaruh dan kadang belum bisa untuk mengendalikan diri, terutama pada saat berkendara dijalan atau berlalu lintas. 

"Usia remaja sangat rentan karena tidak bisa mengendalikan diri sehingga perlu dilakukan sosialisasi pentingnya tertib berlalulintas," ungkapnya.

Ia berharap, sosialisasi ini kiranya dapat memberikan dampak yang positif bagi siswa SMA dan SMA agar lebih berhati-hati dalam pergaulan maupun dalam berlalu lintas. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel