-->

Polres Jayapura Konsisten Jalankan Gerakan Baca Tulis "Gabus" di Sentani

Polres Jayapura Konsisten Jalankan Gerakan Baca Tulis "Gabus" di Sentani

SENTANI, LELEMUKU.COM - Gerakan baca tulis yang diajarkan Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota bersama Polwan Polres Jayapura di Kampung Toladan Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 03/05/2022 sore.

Kanit Binmas Iptu Dorlince Banundi yang didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Harnan Duwiri dan Aipda Fredik Bay kembali menyambangi warga binaannya untuk belajar dalam program inovasi Gabus (gerakan baca tulis).

Mira Murib (24), Yolanda Murib (20) dan Derlin Kogoya  tampak serius mengikuti program gabus serta mempunyai keinginan kuat untuk belajar.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, SH., S.IK melalui Iptu Dorlince Banundi mengatakan program inovasi gerakan baca tulis (gabus) terus dijalankan hingga capaian agar warga binaannya bisa membaca maupun menulis "program ini secara konsisten kami laksanakan agar warga binaan yang kami didik bisa membaca dan menulis," katanya.

Gerakan baca tulis merupakan program inovasi Polres Jayapura dalam membantu pemerintah memberantas buta aksara di wilayah Kabupaten Jayapura "perbedaan warga yang kami didik terlihat jelas materi pengulangan huruf A hingga Z dan membuat suku kata sudah bisa dilakukan," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel