-->

Fredrickus Maclarimboen Minta Warga Jayapura Tidak Terprovokasi Isu Demo DOB

Fredrickus Maclarimboen Minta Warga Jayapura Tidak Terprovokasi Isu Demo DOB

SENTANI, LELEMUKU.COM - Himbauan terkait rencana aksi demo yang akan dilaksanakan tanggal 14 Juli mendatang, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengingatkan salah satunya agar warga Kabupaten Jayapura untuk tidak terprovokasi dengan isu - isu yang tidak jelas, hal ini disampaikannya saat ditemui diruang kerjanya. Selasa, 12/07/2022 sore. 

Rencana aksi demo yang kembali akan dilakukan oleh kelompok massa yang menamakan dirinya petisi rakyat Papua (PRP), dengan maksud menolak otonomi khusus jilid 3 dan pemekaran daerah otonomi baru.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan pihaknya tetap kembali tak mengijinkan aksi demo ini dilaksanakan, namun untuk mengantisipasinya ia akan kembali menyiagakan ratusan personil "tetap kami tidak mengijinkan aksi demo ini berlangsung, namun ratusan personil juga akan disiagakan, dihimbau bagi masyarakat Kabupaten Jayapura agar melakukan aktifitas seperti biasanya, jangan terprovokasi dengan isu - isu yang tidak benar," katanya.

Kapolres juga menambahkan  jika ada pihak yang tidak terima dengan keputusan pemerintah pusat terkait otonomi khusus dan pemekaran daerah otonomi baru ada ranahnya tersendiri yakni di Mahkamah Konstitusi karena ini sudah disahkan "hargai dan hormati juga hak - hak masyarakat lain yang hendak beraktifitas," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel