-->

10 Orang Terlibat Kasus Pembunuhan Berujung Mutilasi Warga Nduga di Mimika

10 Orang Terlibat Kasus Pembunuhan Berujung Mutilasi Warga Nduga di Mimika

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Polisi menyatakan 10 orang menjadi pelaku pembunuhan dan mutilasi 4 warga Kabupaten Nduga di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Direktur Reskrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam pesan singkatnya menyatakan bahwa 9 orang sudah ditangkap pihaknya sementara satu lainnya berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

10 orang pelaku terdiri dari 4 warga sipil berinisial APL, DU, RF dan RY. Sedangkan 6 lainnya adalah oknum prajurit TNI AD, yakni Mayor (Inf) HFD, Kapten DK, Pratu PR, Pratu ROM, Pratu RAS dan Pratu RP. Satu dari 10 pelaku masih dalam pencarian, yakni RY.

Sementara itu Komandan Daerah Militer (Kodam) XVII/ Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyatakan akan melakukan pemeriksaan investigasi terhadap 6 prajurit TNI AD yang terkait dengan kasus tersebut.

Keenam prajurit TNI AD itu diduga yang terlibat pembunuhan dengan disertai mutilasi berkedok jual beli senjata.

“Kami sudah memberikan perintah kepada kami untuk melakukan pemeriksaan investigatif terhadap kejadian tersebut,” kata Teguh.

Dalam kasus ini, Teguh menuturkan pihaknya juga bekerja sama dengan Polda Papua untuk mengungkap fakta-fakta yang terjadi.

“Tentunya, kami terus bekerja sama dengan pihak Polda di lapangan untuk mengungkap fakta-fakta yang terjadi sebenarnya dan kami Angkatan Darat berkomitmen dalam hal ini adalah hukum harus ditegakkan,” ujarnya. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel