-->

GMKI Terima Kasih kepada Jokowi atas Pembangunan PLBN Skouw di Papua

GMKI se-Indonesia Berterima Kasih atas Pembangunan PLBN Skouw di Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Panitia Konsultasi Nasional (Konas) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tahun 2022 melakukan wisata ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Skouw, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Rabu, 28 Agustus 2022.

“GMKI adalah bagian dari perjuangan bangsa untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat,” ujar Ketua Panitia Konas GMKI Jayapura Tahun 2022, Benjamin Arisoi kepada media.

Ia mengatakan dengan hadirnya para pengurus GMKI seluruh Indonesia di PLBN Skouw dengan membentakan bedera Merah Putih telah menunjukkan bagaimana rasa kebersamaan dan tanggungjawab, sebagai anak-anak bangsa melihat Papua adalah bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadirnya PLBN di Skow, merupakan sebuah kebangaan bagi masyarakat Papua, khususnya di Kota Jayapura. Maka pihaknya dengan bangga melakukan pengibaran bendera sebagai bagian dari tanggungjawab mahasiswa Kristen untuk menegakan integritas bangsa menuju masyarakat yang lebih baik kedepan.

GMKI se-Indonesia Berterima Kasih atas Pembangunan PLBN Skouw di Papua

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kebijakan membangun PLBN ini," sebutnya.

Senior GMKI Papua, Anthonius Ayorbaba menjelaskan alasan pihaknyacmemilih berlari dari KM 8 sampai ke perbatasan, karena ingin membangun optimisme nasional building, dimana peradaban itu pun bisa dimulai dari ujung timur Indonesia.

Peserta dengan semangat berlari dambil menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Hal tersebut dengan sendirinya akan menumbuhkan rasa nasionalisme yang muncul menggelorakan semangat Patriotisme dari mahasiswa Kristen di ujung timur hingga ujung barat.

Menurut Ayorbaba motivasi berada di daerah perbatasan menjadi keunggulan dan kemegahan di tanah Papua  itu harus lebih diexpolr sesama anak bangsa yang datang dari GMKI setanah air dengan cara  mengkampanyekan semangat berolahraga dan pesan-pesan nasionalisme.

GMKI se-Indonesia Berterima Kasih atas Pembangunan PLBN Skouw di Papua

“Untuk terus mendengungkan nasionalisme untuk kejayaan Indonesia di momentum Konas GMKI 2022 di tanah Papua,” kata dia.

Elia Loupatti sebagai senior GMKI Papua juga menambahkan selaku tuan rumah pihaknya mengajak teman GMKI berwisata guna lebih memperkenalkan kepada kader-kader muda GMKI sebagai bagian integral dari generasi muda Indonesia bahwa mereka bisa melihat pula dari dekat tanah Papua Nugini.

Dari Sabang sampai Merauke, Mianga sampai Pulau Rote, semua peserta ada dan itu meningkatkan kebersamaan dan meningkatkan kekuatan kita sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai generasi muda Papua yang ada dalam GMKI dari seluruh Indonesia.

“GMKI sebagai satu gerakan ekomonisme dan nasionalisme. Dengan berlari 3 sampai 5 km menuju perbatasan, ini merupakan penunjang kebijakan Presiden Jokowi, bahwa belakang menjadi depan, bagi Indonesia,” tutur Loupatti. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel