-->

Hendritte Tandiyono Apresiasi Lomba Tari Seka Hari Kemerdekaan RI Distrik Mimika Baru

Hendritte Tandiyono Apresiasi Lomba Tari Seka Hari Kemerdekaan RI Distrik Mimika Baru

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Distrik Mimika Baru mengadakan kegiatan Lomba Tari Seka antar kelurahan dan kampung se-Distrik Miru, bertempat di Gedung Eme Neme Yauware, Jumat 12 Agustus 2022.

Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Mimika, Hendritte W. Tandiyono, S.E., M.M., mewakili Bupati Mimika dalam arahannya memberikan apresiasi kepada Distrik Mimika Baru yang mengadakan lomba tari seka ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Mimika.

"Kalah menang adalah hal yang biasa. Tapi semangat cinta tanah air harus selalu dimiliki oleh seluruh masyarakat," ujarnya

Hendritte mengatakan, perlombaan yang diikuti oleh 11 kelurahan, 3 kampung dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ini bukan hanya di Mimika, tetapi juga ada di tingkat provinsi dan nasional, sehingga ajang lomba ini sekaligus untuk mencari bibit penari seka yang baik bagi Kabupaten Mimika.

Sementara itu, Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi Damhudi Paokuma, S.E., M.SI., mengungkapkan, lomba tari seka ini merupakan salah satu dari rangkaian lomba yang diadakan oleh Distrik Mimika Baru dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI di Mimika.

Selain lomba tari seka, sebelumnya telah diadakan lomba gaplek yang diikuti 14 kelurahan dan kampung se-Distrik Mimika Baru

"Animo masyarakat luar biasa. Semenjak covid, belum ada kegiatan yang melibatkan masyarakat.   Selain itu, tari seka ini adalah salah satu budaya yang ada di Kabupaten Mimika," tuturnya.

Dedi berharap, melalui lomba seka, akan bisa mengangkat budaya dan lebih memperkenalkan tarian seka kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kelurahan Otomona meraih Juara 1 Lomba Tari Seka se-Distrik Mimika Baru dengan nilai 1360, berdasarkan 5 kriteria penilaian yakni materi penari, gerak tari/ragam gerak, kekompakan gerak, keserasian gerak dan perpaduan gerak.

Sementara juara kedua diraih oleh Kelurahan Dingo Narama dengan nilai 1325. Sedangkan juara ketiga ialah Kelurahan Koperapoka dengan nilai 1320. Gelar juara favorit diraih oleh PKK Distrik Mimika Baru. (DiskomimfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel