-->

Johannes Rettob Kukuhkan 39 Paskibra HUT RI Tahun 2022 di Mimika

Johannes Rettob Kukuhkan 39 Paskibra HUT RI Tahun 2022 di Mimika

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos.,MM mengukuhkan sebanyak 39 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan menjalankan tugas negara dalam peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia. Pengkuhan ini dilaksanakan di Gedung Eme Neme Yauware, Selasa 16 Agustus 2022.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkompinda Mimika, Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Mimika, tokoh Agama dan orang tua maupun keluarga dari anggota Paskibraka.

Sebelumnya mereka membacakan ikrar anggota Paskibraka yang selanjutnya mencium Bendera Merah Putih. Sejumlah anggota Paskibraka terlihat meneteskan air mata saat mencium bendera.

Wakil Bupati Mimika kemudian menyematkan tanda atribut Paskibraka kepada perwakilan anggota paskibra.

“Masyarakat Mimika mempercayai kalian semua sebagai petugas pengibar bendera. Lakukan tugas ini dengan baik,” ungkapnya.

Upacara diakhiri dengan ucapan selamat oleh Wakil Bupati dan ibu beserta seluruh jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Mimika.

Sebelumnya, rangkain kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI ini dilaksanakan Upacara Taptu. Dengan menyalakan obor kemudian berjalan sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Namun karena hujan deras, pembakaran obor dilakukan secara simbolis kepada sejumlah peserta sebagai perwakilan dari masing-masing pasukan. (DiskominfoMimika

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel