-->

Johannes Rettob Pimpin Penurunan Bendera Hari Kemerdekaan RI di Mimika

Johannes Rettob Pimpin Penurunan Bendera Hari Kemerdekaan RI di Mimika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Hujan yang mengguyur area lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika tidak menyurutkan semangat peserta Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah pada Rabu sore, 17 Agustus 2022.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M., bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera. Selain dihadiri oleh Forkopimda, tampak hadir juga para pimpinan OPD.

Bertema "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat", para peserta yang terdiri dari barisan seluruh kesatuan yang ada di Mimika, Dinas Satpol PP, Basarnas dan Korpri tersebut, tetap semangat mengikuti upacara hingga akhir dengan penuh khidmat.

Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kapten Inf Akmad Zairi, lahir di Rembang, 26 Januari 1976. Lulusan Diktupa TNI AD tahun 2011 tersebut saat ini menjabat Danramil 1710-03/Kuala Kencana.

Sementara, selaku Komandan Kompi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yaitu Letda Inf Tandia Liansyah Supriatna, yang lahir di Bandung, 7 Agustus 1998. Lulus dari Akademi Militer tahun 2021, saat ini menjabat Danton 3 Kipan A Yonif Raider 754/Eme Neme Kangasi.

Sedangkan Perwira Upacara adalah Kapten Inf Gertaim Pakpahan, lahir di Deli Serdang, 27 Mei 1979. Lulusan Diktupa TNI AD tahun 2012 ini sekarang menjabat Pasipers Kodim 1710/Mimika.

Sementara pembawa bendera ialah Beatric Putri Nababan, lahir di Timika, 17 November 2006, berasal sekolah SMAN 1 Mimika, anak dari Saud Nababan dan Maria.
Pasukan pengibaran maupun penurunan bendera Merah Putih ini merupakan putra-putri terbaik yang berasal dari siswa-siswi terbaik di bawah binaan Kodim 1710/Mimika, Polres Mimika, Yonif R 754/ENK, Denkav-3/SC dan Brimob Batalyon B Pelopor.

Rangkaian acara HUT ke-77 RI di Kabupaten Mimika yang disiarkan langsung melalui channel Youtube Pemkab Mimika dan videotron di tiga titik ini ditutup dengan panggung hiburan disertai kuliner gratis bagi warga Mimika, serta resepsi kenegaraan di Gedung Eme Neme Yauware pada malam harinya. (DiskominfoMimika)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel