-->

Pelantikan 3 Pengurus Gerakan Pramuka Provinsi Papua Periode 2020-2025

Pelantikan 3 Kepengurusan Gerakan Pramuka Provinsi Papua Periode 2020 hingga 2025

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Papua, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Papua Masa Bhakti Tahun 2020 hingga 2025. 

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP., M.AP di Aula sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura pada Senin, 1 Agustus 2022. 

Pengurus Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Papua diketuai oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,S.I.P., M.H, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua diketuai oleh Kristhina Luluporo, S.IP., M.AP dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Papua diketuai oleh Christian Sohilait, ST., M.Si. 

Pelantikan 3 Kepengurusan Gerakan Pramuka Provinsi Papua Periode 2020 hingga 2025

“Jadikan tri satya pramuka sebagai salah satu kode kehormatan seorang pramuka dan ikrar gerakan pramuka sebagai janji kita yang dapat diwujudkan secara  nyata dan baik di dalam pramuka maupun keseharian kita sebagai warga Negara republik Indonesia,” kata Sekjen Bachtiar. 

Ia mengajak seluruh pengurus yang baru untuk berpegang teguh pada arahan Presiden Ir. H. Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Kamabinas) Gerakan Pramuka, yaitu senantiasa mengembangkan gerakan kedisiplinan nasional terhadap protocol kesehatan (prokes) dan  membantu masyarakat terdampak Covid-19. 

Bachtiar meminta pengurus segera memulai program organisasi gerakan pramuka di daerah dengan baik dan mempersiapkan diri mengikuti beberapa iven nasional di tahun 2022, diantaranya Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka XI di Cibubur Jakarta Timur, Perkemahan Bakti Pramuka Saka Bhayangara Tingkat Nasional di Sumatera Selatan , Perkemahan Antar Saka Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu.  

Kemudian kegiatan nasional di tahun 2023, diantaranya Lomba Tingkat 5 Regu Pramuka Penggalang dan Raimuna Nasional di Cibubur, Kepanduan Pramuka di Papua, Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan, dan Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka di Aceh. 

Pelantikan 3 Kepengurusan Gerakan Pramuka Provinsi Papua Periode 2020 hingga 2025

“Saya berharap dari Papua dapat berpartisipasi dan mengirimkan kontingen terbaiknya untuk mengikuti berbagai acara nasional ini dengan mengedepankan moto kita berbakti tanpa henti,” pintanya. 

Gubernur Lukas Enembe melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Elsye Rumbekwan mengatakan pengurus pramuka harus menjadi agen perubahan dalam berinovasi dengan mengedepankan persaudaraan dan persatuan.

Selain itu, organisasi gerakan pramuka selalu membangun komunikasi positif hingga semua pengurus di daerah dengan menciptakan kegiatan yang mampu meningkatkan pengetahuan. 

“Teruslah memperkaya diri dengan belajar menimba ilmu pengetahuan di semua sendi kehidupan dan jadilah pelopor perubahan dalam dunia kepramukaan,” pesan dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel