-->

Polisi Ajar Remaja Unurumguay Operasikan Komputer

Polisi Ajar Remaja Unurumguay Operasikan Komputer

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dilatar belakangi perkembangan teknologi dan menuntut sumber daya manusia yang unggul personil Polsek Unurumguay mengajarkan pengoperasian komputer bagi remaja dari Kampung Beneik Distrik Unurumguay Kab. Jayapura. Jumat, 26/08/2022 malam.

Kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di salah satu rumah warga, dalam mendukung program KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) dibidang Papeda (Papua Pemuda Cendekia) dan Gabus (gerakan baca tulis) serta berkat inisiatif dan sebagai motivator PS. Kanit Intelkam Bripka Saiful H. Saimima dengan menggandeng Bhabinkamtibmas Bripka Mujiono, mendampingi dan mengajarkan langsung 2 peserta didik Emalia Sasbe (28) dan Orpa Yambe (16) dalam mengoperasikan Microsoft Word.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Unurumguay Iptu Usman Talib mengatakan tujuan kegiatan belajar mengajar dalam mengoperasikan komputer untuk membentuk generasi muda yang melek teknologi sehingga memiliki sumber daya manusia yang unggul "dengan turun langsung ke Kampung - kampung kami mengajak anak - anak muda untuk bersama belajar dalam mengenal teknologi dan informatika dasar, ada 4 pemudi yang sudah menjadi peserta didik, dimana setiap minggunya ada 3 kali pertemuan, materi - materi dasar pengoperasian komputer dan Microsoft Word diajarkan langsung anggota kami," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan belajar komputer tersebut walaupun lambat dan saling bergantian mengajarkan diharapkan nantinya mereka memiliki SDM yang unggul "diharapkan dengan adanya kegiatan belajar mengoperasikan komputer ini, anak - anak muda mempunyai sumber daya yang mumpuni terutama di Distrik Unurumguay sehingga dapat bersaing dan bekerja pada kantor maupun perusahaan serta instansi pemerintahan," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel