-->

Teguh Muji Angkasa Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Teguh Muji Angkasa Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

SENTANI, LELEMUKU.COM - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 RI, bertempat di halaman parkir Stadion Lukas Enembe Sentani, Jayapura, Rabu (17/08/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Kependam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kegiatan upacara bendera memperingati HUT Ke-77 RI tersebut dihadiri Gubernur Papua Bapak Lucas Enembe, Kapolda Papua, Unsur Forkopimda Prov. Papua, Para Pejabat TNI Polri, Sekda Prov. Papua dan Para Pejabat Pemprov Papua, Pimpinan BUMN, BUMD, Para Veteran, dan instansi terkait serta para pelajar dan disaksikan oleh masyarakat secara langsung.

"Pada momen ini, yang menjadi Inspektur Upacara yaitu adalah Gubernur Prov. Papua Bapak Lucas Enembe," pungkas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Rangkaian upacara yang dimulai pada pukul 10.00 Wit berlangsung hikmat, bahkan yang hadir termasuk masyarakat yang menyaksikan terharu saat detik-detik Proklamasi.

Usai kegiatan upacara bendera tersebut, juga menampilkan seni dan musik tradisional adat yang dibawakan komunitas warga Sentani dan Sanggar tari dari Jayapura.

"Dari TNI juga menampilkan aksi demontrasi bela diri militer dari Prajurit-prajurit Yonif RK 751/VJS. Pada kegiatan ini mendapat apresiasi dari hadirin dan masyarakat yang menyaksikan," ucap Letkol Kav Herman Taryaman.

"Setelah kegiatan upacara Gubernur Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, Unsur Forkopimda Prov. Papua, Para Pejabat TNI Polri, Sekda Prov. Papua menyaksikan upacara Bendera dan detik-detik Proklamasi di Istana Negara di Jakarta secara Virtual," tutup Kapendam. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel