-->

Anthon Mote Minta KPK Hargai Hak Lukas Enembe Dapat Perawatan Kesehatan

Anthon Mote Minta KPK Hargai Hak Lukas Enembe Dapat Perawatan Kesehatan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Dokter Pribadi  Gubernur Papua, Lukas Enembe, Anthon Mote meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar menghargai hak Enembe sebagai seorang pasien untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengungkapkan kondisi kesehatan terkini Gubernur Lukas Enembe pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi oleh KPK pada Senin, 12 September 2022.

“Harusnya dalam bulan ini menjalani kontrol kesehatan di Singapura dan Manila, tapi ditunda. Kami melakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara komunikasi lewat online yang dilakukan antara tim dokter di Singapura dan tim dokter di Jayapura,” ungkap dia melalui keterangan pers para Rabu, 14 September 2022. 

Mote mengatakan saat ini Gubernur Enembe berada di Koya dan dalam pengobatan pihaknya melakukan konsultasi online dengan dokter di Singapura secara rutin, karena sejak 6 bulan terakhir Enembe menderita stroke, diabetes, hipertensi, jantung, dan komplikasi ginjal.

“Pak gubernur secara rutin mengkonsumsi obat. Kami, tim dokter di Jayapura hanya melengkapi apa yang disampaikan dokter di Singapura dan Manila,” sebutnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel