-->

Anthonius Ayorbaba Terima Kunjungan Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Evaluasi Manajemen Risiko

Anthonius Ayorbaba Terima Kunjungan Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Evaluasi Manajemen Risiko

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Sebagai wujud nyata Pengendalian Intern Pemerintah di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Papua, Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba di dampingi Kepala Divisi Administrasi Hendrik Pagiling,Kasubbag Program dan Pelaporan Alwi, Kasubbag Keuangan Vicktor Lucky Maturbongs menyambut baik dengan terima kunjungan kerja Tim Inspektorat dalam rangka Evaluasi Manajemen Risiko pada Kanwil Kemenkumham Papua. Selasa, (06/09/2022).

Kunjungan yang dilakukan oleh Tim Inspektorat yang kali ini tidak lain adalah untuk Evaluasi Manajeman Resiko atas Penerapan Resiko Pada Kantor wilayah kemenkumham Papua dan membangun pengelolaan risiko yang sistematis dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan. Pada akhirnya, kegiatan evaluasi Manajemen Risiko yang dilakukan oleh Pengendali Teknis Magdalena Saragi, Ketua tim Zaifachatur Rodiyah, dan Sandra Nur Fitri sebagai anggota tim  tersebut diharap dapat mendukung efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Kanwil kemenkumham Papua.

Magdalena Saragi selaku Pengendali Teknis menyampaikan tujuan kedatangan Tim Itjen ini atas perintah pak Irjen terhadap evaluasi penerapan manajemen resiko di kanwil kemenkumham Papua Periode 2021.

"dimana ini menjadi sangat penting bagi kita semua untuk mengimplementasikan dengan baik manajemen resiko ini kita bisa menangani dan mengimplementasi dengan Tusi Tusi kita kedepan dengan baik kinerja kita lebih tinggi." Ucapnya.

Lebih lanjut Kakanwil Anthonius M Ayorbaba menjelaskan bahwa dari kanwil akan menyiapkan apa saja yang akan di minta dalam peninjauan tersebut untuk itu apabila terdapat dokumen dokumen yang masih kurang saya mohon kerja sama dan kordinasi serta masukan masukan dari tim Itjen sehinga pemeriksaan ini dapat berjalan dengan baik.

Anthonius mengatakan manajemen resiko ini sangat penting untuk di perioritaskan dan di laksanakan yang mana kakanwil telah memberikan reward kepada beberapa pegawai dan juga Kakanwil telah menginstruksikan kepada  kepala UPT untuk memberikan reward kepada beberapa pegawai yang berprestasi  tentu dalam pemberian reward ini ada beberapa masukan masukan dari para pegawai yang tentu kita akan melihat dan menata sesuai dengan peraturan perundang undangan yang ada apa yang di sampaikan merupakan sesuatu yang positif untuk melihat prospek kantor wilayah papua termasuk juga Unit Pelaksanaan Teknis.

Lebih lanjut Anthonius mengatakan dengan penataan manajemen resiko yang baik di kantor wilayah dan pedoman yang di kawal langsung oleh inspektorat jenderal tentu selaku kakanwil akan mengerahkan dan memberikan arah yang jelas untuk penguatan kerja juga di satuan kerja baik pemasyarakatan dan keimigrasian.

"untuk itu saya selaku kakanwil menyampaikan terima kasih kepada tim Itjen yang sudah mau kunjungan ke kanwil kemenkumham Papua."Tutur Anthonius M Ayorbaba. (humaskemenkumhampapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel