-->

Rajut Tali Kasih, Muhammad Musa'ad Serahkan 520 Al-Qur’an kepada Jemaah Haji Papua

Bentuk Tali Kasih, Muhammad Musa'ad Serahkan 520 Al-Qur’an kepada Jemaah Haji Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 393 jamaah haji yang telah tiba Asrama Haji Embarkasi Makassar, menerima 520 eksemplar kitab suci Al-Qur’an dari Pemerintah Provinsi Papua.

Dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, penyerahan Al-Qur’an menurut Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa'ad, merupakan amanah dari Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai bentuk tali kasih kepada Jamaah Haji asal bumi cenderawasih.

“Kami mendapatkan amanah dari  Gubernur untuk memberikan Al-Qur’an sebagai penghargaan bagi para jamaah haji sekalian dan sebagai bentuk tali kasih dan kenang-kenangan," terang Musa’ad.

Masih menurut Musa’ad dengan memberikan Al-Qur’an, diharapkan menjadi pegangan untuk kemudian dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Dimana Al-Qur’an sudah terkandung nilai-nilai universal yang dapat diterapkan oleh seluruh umat," ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua yang dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Haji dan Bimas Islam  Musa Narwawan mengatakan terimakasih kepada Pemprov Papua dan PPIH Debarkasi Makassar yang telah memberikan pelayanan kepada jamaah haji dari wilayahnya.

"Kami berharap kepada jamaah haji mendapat kemabruran hajinya dan menjadi contoh umat Islam yang baik di daerah asalnya," kata.

Sebelumnya, sebanyak 393 orang jama’ah haji Provinsi Papua yang tergabung dalam Kloter 15 UPG yang terdiri dari 389 jama’ah dan 4 petugas yang diberangkatkan dari Jeddah, Arab Saudi tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hassanudin Makassar pada pukul 12:55 waktu setempat dan kemudian jama'ah bertolak ke Asrama Haji Embarkasi  Sudiang, Makassar pada Rabu,(10/8/2022). (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel