-->

Ridwan Rumasukun Lepas Jalan Santai dan Senam Bersama Kormi Papua

Ridwan Rumasukun Lepas Jalan Santai dan Senam Bersama Kormi Papua

SENTANI, LELEMUKU.COM - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Papua menggelar acara jalan santai dan senam sehat bersama seluruh induk olahraga, Sabtu (3/9/2022), di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan jalan santai yang dilepas Sekda Papua M. Ridwan Rumasukun selaku Ketua Umum Kormi setempat, juga dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022.

Ketum KORMI Ridwan Rumasukun juga membagikan reward (penghargaan) kepada pegiat yang meraih medali pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), Juli 2022 lalu.

“Hari Olahraga Nasional, tanggal 9 September 2022 merupakan momen bersejarah bagi dunia olahraga Indonesia”. 

“Kegiatan ini juga momentum yang sangat tepat untuk selalu mengingatkan kita semua akan pentingnya membangun kesadaran hidup sehat di masyarakat, sebagai fondasi utama untuk membentuk masyarakat Papua yang sehat dan bugar,” terang Ridwan di sela-sela kegiatan olahraga tersebut.

Ridwan sadari, untuk bisa mencapai sebuah prestasi tentunya tidak dapat diperoleh secara instan. Sebaliknya, tetap mesti melalui proses yang berkesinambungan, dimulai dari diri kita, keluarga hingga komunitas masyarakat yang besar.

Terlebih lagi pada situasi Pandemi Covid-19 saat ini, menempatkan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup. 

“Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorahkan ‘Ayo Olahraga’ sampai pada lingkungan terkecil untuk mencapai masyarakat yang sehat dan produktif,” terang dia.

Sementara melalui Hari Olahraga Nasional tahun 2022, Ridwan Rumasukun berharap agar semua stakeholder dapat menjadikan hari olahraga kali ini sebagai tonggak untuk mengisi pembangunan melalui olahraga. Sekaligus membudayakan olahraga dan meningkatkan prestasi Olahraga. 

“Sebab, dengan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup maka akan terbentuk bibit-bibit potensial olahraga yang berprestasi untuk selanjutnya dibina dan dikembangkan,” ucapnya.

Sementara terkait dengan pemberian reward untuk para pegiat olahraga masyarakat yang berprestasi di FORNAS Palembang, Ridwan berharap agar dapat mempertahankan serta meningkatkan di Fornas Jawa Barat, 2023 mendatang.

"Semoga Reward ini memberikan semangat kepada para pegiat, sehingga lebih tekun lagi dalam membangun kesadaran berolahraga dilingkungan masyarakat," tandasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel