-->

Gebyar Seni Warnai HUT ke-32 SMP Negeri 11 Jayapura

Gebyar Seni Warnai HUT ke- 32 SMP Negeri 11 Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Jayapura di Jalan Kampwolker Perumnas 3, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 pada Jumat, 4 November 2022.

“Hari ini kami sangat beryukur untuk pelaksanaan kegiatan demi kegiatan dalam rangka HUT ke-32 sekolah ini. Intinya untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak mampu mengembangkan potensi dalam diri,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) Beatriks Sinon.

Ia menyebutkan dalam rangka merayakan ulang tahun sekolah, pihaknya menyelenggaraan gebyar Seni  pertama sejak SMP Negeri 11 diresmikan pada tahun 1990. Sejumlah kegiatan diantaranya penampilan tarian, tarik suara, pembacaan puisi serta kerja bakti bersama dan pengecetan dinding-dinding sekolah yang melibatkan 624 siswa kelas VII hingga IX.

Gebyar Seni Warnai HUT ke- 32 SMP Negeri 11 Jayapura

“Gebyar seni ini sangat luar biasa, saya melihat antusiasme dan perhatian anak-anak sangat tinggi,” ujar dia.

Beatriks pun berharap kegiatan yang memicuh kreatifitas siswa lewat kegiatan ekstrakulikuler pun harus tetap berjalan mengimbangin proses belajar dan mengajar. Sehingga mampu menekan perilaku psikososial siswa yang timbul selama masa pandemic Corona Virus (Covid-19), seperti sikap pembangkangan, agresi dan mementingkan diri sendiri.

“Minta orangtua juga turut perhatikan kebutuhan akademik anak-anak menuju pelajar pancasila yang cerdas dan berkarakter. Selamat ulang tahun untuk kita semua,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota Jayapura, Abdul Majid memberi apresiasi tinggi kepada semua pendidik di sekolah tersebut dalam upaya pembinaan karakter siswa melalui pembelajaran dan kegiatan tambahan di luar jam belajar sesuai minat dan bakat siswa.


Gebyar Seni Warnai HUT ke- 32 SMP Negeri 11 Jayapura

Ia pun meminta para siswa terus menjadi agent of change atau agen perubahan dengan berprestasi, tingkatkan kapasitas diri, iman spiritual serta hindari tawuran sesama pelajar dan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba).

“Selamat ulang tahun SMP Negeri 11 Jayapura, tetap menjadi kebanggaan Kota Jayapura,” kata Abdul.

Perayaan itu berlanjut dengan pemotongan kue ulang tahun dan pelepasan balon gas bersama yang dimeriahkan oleh atraksi tari-tarian siswa.

Selanjutnya dihadiri pula oleh Kepala Bidang (Kabid) SMP Dispendikbud Musa Kambu, Pengawas dan Pembina SMP Negeri 11 Dwi Jatmiko, Staf Pelaksana Sekretariat Dispendikbud Mychelin Ansanay dan Pendeta Gereja Bethany Expo Waena Jenny saimima Suebu. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel