-->

Warsa si Anjing Peramal Milik Marthen Arwakon Ramaikan Piala Dunia 2022

Warsa si Anjing Peramal Milik Marthen Arwakon Ramaikan Piala Dunia 2022

BIAK, LELEMUKU.COM – Beberapa video yang memperlihatkan seekor anjing bernama Warsa, milik konten creator asal Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Marthen Arwakon berhasil menghebohkan pengguna Media Sosial (Medsos). 

Hal tersebut karena prediksi yang diberikan Warsa terkait  pertandingan Piala Dunia Tahun 2022 selalu tepat. Dalam video berjudul ‘Warsa Meramalkan Argentina vs Arab Saudi’ berdurasi 25 detik pada Senin, 21 November 2022, Arwakon meminta Warsa menebak negara mana yang akan menang. 

“Sebentar lagi kan Argentina dengan Arab Saudi main, jadi sebentar bagaimana Warsa, Argentina menang atau kalah?,” tanya dia sambil meminta Warsa memilih dua potongan ikan yang sebelah kanan  menandakan Argentina menang dan sebaliknya untuk ikan sebelah kiri. 

Selanjutnya, Warsa dengan cepat merespon perintah Arwakon, dimana memilih ikan sebelah kiri pertanda negara Arab Saudi menang. 

“Ko makan yang mana, yang ini atau yang mana. Bah kalah!?,” ujar Arwakon kaget. 

Video yang diposting sebelum pertandingan berlangsung tersebut pun mendapatkan 111.4 ribu suka, 2.404 komentar, 2.359 kali dibagikan, dan 4.372 favorit serta sudah ditonton sebanyak 1,4 juta. 

“Warsa peramal terbaik,” komentar @apasih dengan imotikon tertawa. 

Warsa si Anjing Peramal Milik Marthen Arwakon Ramaikan Piala Dunia 2022

Arwakon juga mendapat komentar kecewa dari pendukung Argentina. “Kalau Argentina kalah gara-gara Warsa mending Warsa rw saja,” tulis akun @Jeklin Rohimola. 

Selain tebakan Argentina vs Arab Saudi, Arwakon juga mengunggah konten lain, seperti Next Warsa prediksi Jerman vs Jepang, Portugal vs Gana, Brazil vs Serbia, Iran vs Wales, Belanda vs Ekuador, Qatar vs Sinegal, Belanda vs Ekuador, Tunisia vs Australia, Jerman vs Spanyol, Prancis vs Denmark, Jepang vs Kosta Rika. 

Menanggapi antusias komentar warganet yang beragam, Arwakon mengatakan jika konten yang dibuatnya itu hanya untuk meramaikan kompetisi sepak bola internasional yang diikuti oleh tim nasional putra senior anggota Federation International Football Association (FIFA) pada 20 November hingga 18 Desember 2022. 

“Warsa kan dua kali pilih betul, satu kali pilih salah dan kenapa sa hapus video yang salah itu, ya karena salahlah. Buat apa diupload untuk tahan-tahan akan lama, nanti kam hujat dan kam yang berdosa,” sebut dia dengan logat Papua. 

Ia pun berterima kasih kepada warganet yang sudah mensupport konten –kontennya dan meminta untuk tidak terlalu percaya akan ramalan Warsa yang menurutnya hanya kebetulan dan asal tunjuk atau menebak. 

“Percaya itu kepada Tuhan dan jangan terlalu pikir. Itu kan hanya tipu-tipu, Warsa hanya hewan, de tidak mengerti apa-apa,” ajak Arwakon.

Sementara itu, Konten Kreator Marthen Arwakon yang memiliki jumlah pengikut sebanyak 740.7 ribu dan 18.1 juta like di Tiktok tersebut dikenal sering membuat konten komedi yang menarik dan video pendeknya sering discover oleh publik figur atau para artis nasional. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel