-->

Ridwan Rumasukun Buka Lomba Masak Serba ikan


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Lomba masak serba ikan dan lomba inovasi menu makanan hasil perikanan tingkat Provinsi Papua resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, Kamis (9/11/2023) pagi.

Gubernur Rumasukun mengatakan lomba tersebut tidak biasa-biasa saja, tetapi untuk mempersiapkan generasi emas 2045 yang dihasilkan dari ibu dan anak yang luar biasa. 

"Artinya para anak-anak yang mengikuti perlombaan ini akan menjadi generasi emas kalau dipersiapkan mulai hari ini."

"Karenanya, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Kelautan dan Perikanan yang telah menginisiasi kegiatan ini setiap tahun. Bahkan pemerintah provinsi akan membiayai peserta yang memenangkan lomba, untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat nasional," ucap Rumasukun. 

Rumasukun pada kesempatan itu memotivasi anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut. Karena hasilnya bakal berdampak pada menjadi jejak karir mereka di masa depan. "Tetapi tak hanya itu, juga dan akan dicatat sebagai hal yang baik bagi Tanah Papua," tandas dia.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua, Iman Djuniawal mengatakan lomba masak serba ikan ini ditujukan untuk TP-PKK tingkat kabupaten dan kota. Sementara lomba inovasi menu makanan hasil perikanan diikuti para generasi muda dibawah usia 25 tahun. 

"Intinya pemenang lomba ini akan kami ikut sertakan untuk mengikuti lomba tingkat nasional pekan depan di Jakarta," katanya.

Diketahui, lomba dengan tema "ikan untuk generasi emas" tersebut, diikuti generasi muda usia dibawah 25 tahun yang sebagian besarnya, masih bersekolah di sejumlah SMA wilayah Jayapura serta PKK kabupaten dan kota. 

Dimana pemenang lomba akan dikirim ke Jakarta mengikuti perlombaan serupa dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-10, yang jatuh pada 21 November 2023 mendatang. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel