-->

Widya Murad Ismail Harap di Usia 14 Tahun, Nabila Athaya Tetap Jadi Anak Santun dan Rendah Hati

Widya Murad Ismail Harap di Usia 14 Tahun, Nabila Athaya Tetap Jadi Anak Santun dan Rendah Hati


Widya Murad Ismail Harap di Usia 14 Tahun, Nabila Athaya Tetap Jadi Anak Santun dan Rendah Hati

Posted: 09 Mar 2020 06:06 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Ketua TP-PKK Provinsi Maluku mendoakan anak ketiganya, Nabila Athaya Ismail agar tetap menjadi anak yang santun dan rendah hati.

Hal itu ia ungkapkan melalui media sosialnya dimana bertepatan dengan Ulang Tahun yang ke-14 dari puteri cantiknya itu pada Senin (09/03/2020).

"Happy Milad anak Sholehah Mama & Papa.. Barakallah fii umrik.. Semua doa2 terbaik utk Kakak Nabila..
Dan tetep mjd anak Santun dan rendah hati ya nak… Aamiiin YRA… Love U," tulisnya dengan menambahkan banyak imoticon hati berwarna merah. (Laura Sobuber)

Pererat Silaturahmi Antar Umat Beragama, Baharudin Djafar Hadiri Sidang Jemaat GPM Sinar Kasih

Posted: 09 Mar 2020 04:36 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama di Maluku, Kapolda Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar,M.Si menghadiri persidangan jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Kategorial Polri Sinar Kasih, ke-36, dikawasan Asrama Polri (Aspol) Perigi Lima, Kota Ambon, Minggu (8/3/2020).

Tiba didepan gedung gereja tersebut, Kapolda diterima oleh ketua majelis jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih, pendeta S.Y. Uniplaita, ketua panitia sidang jemaat ke -36 Dewi Damayanti Purba, dan para majelis sekaligus dilanjutkan silaturahmi dengan jemaat gereja Sinar Kasih.

Dalam sambutannya Irjen Pol. Baharudin Djafar mengatakan, apapun yang dilakukan setiap insan manusia, khususnya anggota Polri harus dimulai dari diri dan hati.

"Kemudian tugas pokok polri antara lain penegakan hukum, harkamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujar Kapolda.

Orang nomor satu di Polda Maluku mengungkapkan, persidangan jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih ke-36, yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari panggilan iman personil polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, dengan mendepankan mata hati untuk mendapatkan petunjuk jalan yang benar oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Menyatukan hati dengan bawahan untuk memimpin salah satu contoh, makan menggunakan satu piring bersama, maknanya mempimpin adalah melayani. Dimana ciri orang beriman langsung praktek kalau kita makan dengan istri harus kita menyuap istrinya sebagai bentuk saling mengasihi, dan saling mengingatkan untuk melaksanakan ibadah, karena sumber keimanan berasal dari diri sendiri,"papar jenderal polisi hobi berdakwah ini.

Disela amanat mantan Kapolda Sulawesi Barat itu, kemudian memperkenalkan diri sebagai warga baru di institusi Polri di Maluku.

Kapolda berharap, agar majelis selalu menuntun anggota menggunakan mata hati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Tugas di Maluku harus toleransi, harus bersahabat dengan semua orang, saya datang dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, pendeta imam, ustadz dan sebagainya,karana kerja harus ikhlas dan amanah serta senantiasa mengharap ridho dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,"tandas mantan Kabid Humas Polda Sumatera Utara itu.

Kendati demikian, mantan Karo Paminal Devisi Propam Polri ini menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya jemaat GPM Sinar Kasih tersebut, untuk bersama-sama menjaga serta memelihara stabilitas kamtibmas sebagai bentuk dari panggilan iman, dan dimulai dari tempat-tempat ibadah. (HumasPoldaMaluku)

Baharudin Djafar Minta Anggota Polda Maluku Tingkatkan Disiplin dan Mata Hati Jalankan Tugas di Apel Perdana

Posted: 09 Mar 2020 04:36 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar,M.Si meminta, seluruh personil Polda Maluku, untuk meningkatkan disiplin dan menggunakan matahati saat melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, dalam melayani, mengayomi dan penegakan hukum. Hal ini disampaikan saat memimpin apel perdana seluruh personil Polda Maluku, dilapangan upacara Letkol C.H Tahapary, Tantui, Senin (9/3/2020).

Kapolda turut menyampaikan, terimakasih kepada seluruh personil Polda yang sudah bekerja dengan baik selama ini.

"Patut kita syukuri dengan bekerja lebih baik lagi, saat ini masih ada anggota kita yang mangkir dan disersi dari satuannya olehnya itu, Kabid Propam agar ditindak lanjuti dengan tegas, jika tidak bisa di bina maka kita pecat saja agar tidak menular ke anggota yang lain. Jadi disiplin harus jadi nomor satu,"tegas mantan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Devisi Propam Polri ini.

Alumnus Akpol 1986 juga mengingatkan, masing-masing atasan dan para komandan satuan kerja dilingkup Polda maupun jajaran, agar harus tahu anggotanya yang sudah pantas untuk di bina, maupun di berhentikan dari dinas kepolisian.

"Jangan sampai ada anggotanya yang tidak masuk kantor namun komandannya atau perwiranya tidak tahu, mari kita tampilkan teladan yabg baik dengan memperlihatkan kinerja kita yang terbaik kepada masyarakat, jika saat ini masih ada anggota yang suka memukul istri, narkoba, mabuk, judi dan kejahatan atau pelanggaran lain, maka anggota tersebut telah menista dirinya sendiri, bagaimana masyarakat akan percaya kepada kita (polisi) kalau kita sendiri masih seperti itu,"kata Kapolda mengingatkan.

Orang nomor satu di Polda Maluku ini menegaskan, jika selama kepemimpinannya dirinya ada melakukan kesalahan maka dirinya siap bertanggungjawab secara undang-undang maupun kepada Yang Maha Kuasa.

"Tidak ada yang bisa diambil oleh seorang pimpinan kecuali mengambil tanggungjawab atas bawahannya. Jika ada sebuah jendela yang rusak maka segera diganti dengan jendela yang baru agar tidak mengganggu kondisi rumah lain. Jika masih ada api yang kecil maka segera di padamkan sebelum apinya membesar dan kita tidak bisa menanganinya,"beber jenderal hobi berdakwah ini.

Tak sampai disitu, Kapolda juga menghimbau, seluruh personil untuk selalu sigap terdepan, dalam segala kondisi guna membantu masyarakat dengan ikhlas dari berbagai bencana alam dan permasalahan kamtibmas lainnya. (HumasPoldaMalulu)

Bangun sinergitas Ciptakan Pilkada Aman, Komisioner KPUD Maluku Temui Baharudin Djafar

Posted: 09 Mar 2020 04:36 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Untuk membangun sinergitas dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman dan damai, di kabupaten Seram Bagian Timur, Buru Selatan, Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MBD), komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku, menyambangi Polda Maluku.

Kedatangan komisioner KPUD itu yang dipimpin ketua KPUD Syamsul Rifan Kubangun, disambut langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar, M.Si dan sejumlah pejabat utama di Mapolda Maluku, Senin (09/03/2020).

Ketua KPUD Maluku, Syamsul Rifan Kubangun mengatakan, kunjungan yang dilaksanakan oleh dirinya dan seluruh komisioner KPUD ini dalam rangka silaturahmi dan membangun sinergitas untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan lancar serta sukses.

"Kita silaturahmi dengan pak Kapolda, apalagi pak Kapolda ini orang baru. Pak Kapolda kan mitra utama kita, apalagi dalam momentum Pemilu maupun Pilkada. Kita bersama Kepolisian akan bersinergi sehingga Pilkada yang ada berlangsung tahun ini dapat berjalan aman, damai dan lancar,"kata Syamsul, dalam pertemuan tersebut.

Kubangun terut menaruh harapan besar kepada Irjen Pol. Baharudin Djafar selaku Kapolda Maluku, dalam rangka membantu penyelenggara KPUD dalam menyukseskan Pilkada di Maluku yang aman dan lancar.

"Memang kita tahu bersama bahwa keamanan itu menjadi tanggungjawab kita bersama, namun tidak terlepas dari campur tangannya aparat kepolisian dan seluruh jajarannya untuk menjamin pelaksanaan pilkada yang aman dan sukses," terangnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar menegaskan, dirinya telah memerintahkan seluruh jajarannya terutama Kapolres diempat wilayah yang melaksanakan Pilkada untuk berkoordinasi maupun konsolidasi dengan pihak penyelenggara Pilkada, terkait kesiapan dalam mendukung kesuksesan pilkada serentak mendatang

" Pemain politik jangan main-main sama kita selama saya jadi Kapolda Siapapun dia, Partai apapun dia Insha Allah saya bertanggungjawab dengan semua langkah yang saya ambil untuk netral tidak berpihak kepada siapapun,"tegas mantan Karo Paminal Devisi Propam Polri itu dihadapan para komisioner dan empat Kapolres yang wilayahnya melaksanakan Pilkada nanti.

Menurut jenderal polisi bintang dua ini, pihaknya telah melakukan berbagai langkah dalam mengamankan Pilkada diempat kabupaten tersebut.

"Saya siapkan seluruh kekuatan yang kami miliki untuk membantu KPUD, dan Bawaslu, dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Kami juga nantinya akan dibeckup oleh rekan-rekan TNI kita," beber orang nomor satu di Polda Maluku ini.

Dikesempatan tersebut, Kapolda juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya diempat wilayah tersebut, untuk bisa membantu pihak penyelenggara, dan aparat keamanan dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan sepanjang proses Pilkada hingga penetapan kepala daerah terpilih. (HumadPoldaMaluku)

Baharudin Djafar Jenguk Personil Korban Pembacokan di Tulehu, Muhammad Lestaluhu

Posted: 09 Mar 2020 04:36 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar,M.Si bersama sejumlah pejabat utama mengjenguk, Briptu Muhammad T.S Lestaluhu salah personil PID Sat Brimob Polda Maluku, yang korban pembacokan dikawasan desa Tulehu, Kecamatan Saluhutu, Maluku Tengah, pekan kemarin, yang tengah menjalani perawatan medis di RS.Bhayangkara Polda Maluku, Tantui, Senin (9/3/2020).

Tindakan yang dilakukan oleh Kapolda itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap personil yang terkena musibah.

"Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi kita sesama manusia untuk mengunjungi dan memberikan suport bagi yang terkena musibah, apalagi yang menjadi korban itu saudarah, kerabat ataupun anggota kami," kata kapolda disela-sela kunjungan tersebut.

Orang nomor satu di Polda Maluku juga berpesan, agar yang bersangkutan sabar dan tidak melakukan tindakan diluar ketentuan hukum yang berlaku. Apalagi saat ini tersangka telah di tahan kepolisian dan selanjutnya akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Yang dan serahkan kepada proses hukum, biarlah hukum yang bekerja. Fokus pada penyembuhan sehingga bisa kembali melaksanakan tugas seperti sediakala,"pesan Kapolda.

Sebelumnya kejadian awal korban sedang memperbaiki mobil angkotnya yang rusak di salah satu rumah kosong yang di jadikannya sebagai bengkel di desa Tulehu. Seketika, pelaku yang datang secara tiba-tiba menghampiri korban dan langsung mengayunkan parangnya ke arah korban, akibat dari kejadian penganiayaan tersebut korban mengalami luka di bagian atas kepala dengan lima belas jahitan. (HumasPoldaMaluku)

Polres MTB Lakukan Berbagi Seribu Sehari (Berseri) kepada Sabina Fadersair di Sifnana

Posted: 09 Mar 2020 04:36 AM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan Berbagi Seribu Sehari (Berseri) pada Senin (09/03/2020).

Bantuan sembako itu diberikan kepada salah satu warga RT 013 dan RW 003 di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Sabina Fadersair.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kasat Intelkam Polres MTB IPTU Zakarias J. W. Taborat bersama Personil Sat Intelkam Polres MTB dan Bhayangkari Ranting Intelkam.

Dalam arahan Kasat Intelkam Polres MTB, IPTU Zakarias J. W mengatakan program tersebut adalah kepedulian Polres MTB sebagai bentuk rasa empati kepada masyarakat Tanimbar.

Rincian bantuan yang diberikan anatara lain, Beras 10 Kg, 1karung, Minyak Bimoli 5 liter, 1 cirigen, Telur 1 Rak, Gula Pasir 10 kg dan Sarimi 1 karton. (HumasPolresMTB)

Peduli Masyarakat, Polres MTB Beri Bantuan Sembako kepada Yulianus Unuhula di Saumlaki

Posted: 09 Mar 2020 04:36 AM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan Berbagi Seribu Sehari (Berseri) pada Senin (09/03/2020).

Bantuan sembako itu diberikan kepada salah satu warga Kampung Babar RT 002 dan RW 004, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Yulianus Unuhula.

Bantuan tersebut di serahkan oleh Kasat Intelkam Polres MTB IPTU Zakarias J. W. Taborat bersama Personil Sat Intelkam Polres MTB dan Bhayangkari Ranting Intelkam.

Dalam arahan Kasat Intelkam Polres MTB, IPTU Zakarias J. W mengatakan program tersebut adalah kepedulian Polres MTB sebagai bentuk rasa empati kepada masyarakat,

Rincian bantuan yang diberikan anatara lain, Beras 10 Kg, 1karung, Minyak Bimoli 5 liter, 1 cirigen, Telur 1 Rak, Gula Pasir 10 kg, Sarimi 1 karton. (HumasPolresMTB)

Menjadi Runner Up V Puteri Indonesia 2020 adalah Mimpi Yohan Clara Teken

Posted: 08 Mar 2020 11:36 PM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Runner Up V Puteri Indonesia Maluku 2020, dr. Yoan Clara Teken mengatakan bahwa berada di panggung Puteri Indonesia adalah mimpi yang terwujud.

Menurutnya satu kalimat yang bisa menggambarkan perjalanannya hingga di 6 besar pada ajang bergengsi itu adalah Tuhan baik yang telah membuka jalan dan mengirimkan orang-orang baik yang menjadi support system dari awal perjalanan hingga di final pada Jumat, 6 Maret 2020.

Kemudian Yoan pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukungnya secara moril dan material, diantaranya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, Gubernur Maluku Murad Ismali bersama Istri, Widya Pratiwi Murad Ismail, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Dinas Pariwisata Maluku, Duta Besar Indonesia untuk RRT Djauhari Oratmangun dan seluruh tim serta masyarakat Maluku.

"Kemarin adalah salah satu hari yang sangat bersejarah bagi saya. Mimpi saya untuk bisa berjalan di atas panggung PUTERI INDONESIA akhirnya tercapai. Dulu waktu masih di Moscow, cuma bisa nonton lewat youtube. Dan malam kemarin, saya dan teman2 ke 38 finalis dari seluruh provinsi di Indonesia yang di tonton. What a life!," ungkap dia saat dikutip Lelemuku.com. (Laura Sobuber)

Cegah Virus Korona, Velomina Oratmangun Beri Tips Hidup Sehat

Posted: 08 Mar 2020 07:36 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Puskesmas Tanimbar Selatan (Tansel) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Velomina Oratmangun, SKM membagikan tips Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah tertularnya virus korona yang berasal dari China dan merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS serta virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan.

"Sebelumnya tidak ada tetapi saat ini di Indonesia sudah ada yang terduga korona. Saya imbau supaya masyarakat Tanimbar tidak panik, tetapi berperilaku hidup sehat dan menghindari hal-hal yang bisa mengakibatkan tertular," kata dia kepada Lelemuku.com pada Selasa (05/03/2020).

Velomina menyarankan beberapa hal perilaku sadar hidup sehat, diantaranya sering cuci tangan menggunakan sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang dengan perbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak masak serta bila batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.

Ia menegaskan baiknya masker digunakan jangan lebih dari sehari karena akan tidak steril dan setelah digunakan langsung dibuang, usahakan jangan berbagi alat makan dan handuk dengan sesama serta hindari memegang barang-barang di fasilitas umum dengan tangan, contohnya saat naik angkot dan membuka pintu, sebisa mungkin buka dengan siku atau bahu.

"Ketika melaksanakan sesuatu itu kita harus cuci tangan, karena korona akan lebih cepat menular melalui mata, hidung dan mulut, takutnya saat tangan kita kena virus dan tanpa sengaja kita menyentuh wajah kita," tambah Velomina. (Laura Sobuber)

Kodam Pattimura Masih Dalami Anggota Yonif 734 Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lolurun

Posted: 08 Mar 2020 04:06 PM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -Kepala Penerangan Kodam Pattimura, Kolonel Arh FX Mokoginta Sihotang menyatakan pihaknya masih mendalami kasus anggota TNI dari Batatlyon Infanteri (Yonif) 734/Satria Nusa Samudera (SNS) yang ditemukan tewas gantung diri di kebun masyarakat Desa Lolourun, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku

"Untuk motif nya sampai saat ini masih dalam penyelidikan, belum diketahui sebab musababnya," ujar Kapendam kepada Lelemuku.com pada Minggu (8/2/2020)

Ditegaskan pihaknya akan meneliti lebih lanjut kematian Prada Rafels Fredy Lambertus yang ditemukan oleh warga pada Sabtu (7/3/2020) pukul 14.40 WIT lalu.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang diterima, korban yang menjabat sebagai Tabakpan 4 Ru 2 Ton III Kipan C ditemukan tewas gantung diri diatas pohon dengan menggunakan ikat pinggang.

Ia ditemukan oleh warga yang saat itu pergi ke kebun. Warga kemudian melaporkan peristiwa ini ke aparat terkait. (Albert Batlayeri)

Murad Ismail dan Dwi Soetjipto Bahas Percepatan Pembangunan Proyek LNG Blok Masela

Posted: 08 Mar 2020 04:06 PM PDT

Murad Ismail dan Dwi Soetjipto Bahas Percepatan Pembangunan Proyek LNG Blok MaselaJAKARTA, LELEMUKU.COM - Upaya percepatan pembangunan infrastruktur untuk menunjang proyek strategis Blok Masela semakin menemukan titik cerahnya. Komitmen Gubernur Maluku, Murad Ismail, untuk memajukan jadwal pembangunan kilang LNG proyek Abadi di Blok Masela di Kepulauan Tanimbar, akhirnya direspon positif oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Memanfaatkan waktunya di Jakarta, Gubernur mengundang Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, untuk silaturahmi sekaligus membahas sejumlah rencana strategis pembangunan proyek LNG Abadi Blok Masela. Pertemuan informal itu berlangsung di kediaman pribadi Gubernur di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

"Tadi pertemuan silaturahmi, sekaligus kami membahas percepatan pembahasan lahan dan kesiapan tenaga kerja lokal, karena rencananya pembangunan infrastruktur untuk Blok Masela sudah dimulai tahun 2021," ungkap Gubernur.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, sebelumnya mengakui, proses pembebasan lahan dan perizinan biasanya menjadi momok dalam investasi. Hanya saja, untuk proyek LNG Abadi Blok Masela, pihaknya selalu berdiskusi dan menyakinkan Gubernur Maluku agar dapat mendukung proses pembebasan lahan di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel). Gubernur sendiri sangat membantu dan memberikan banyak kemudahan.

"Contohnya kemarin, waktu kami mengajukan rekomendasi untuk penggunaan lahan kehutanan dari Gubernur Maluku. Kira-kira cuma cuma 1 minggu (selesai). Faster than recommendation," ujarnya.

Menurutnya, dengan koordinasi yang cukup baik dengan pihak pemerintah daerah, kemudahan dalam proses pengadaan lahan di proyek Masela didapatkan.

Gubernur Murad sendiri menyatakan, akan mendukung upaya percepatan pembangunan Blok Masela. Pihaknya tidak akan mempersulit proses perizinan, dan akan terlibat dalam upaya pembebasan lahan. Gubernur juga telah memberikan izin bagi penggunaan lahan kehutanan yang akan digunakan untuk pembangunan fasilitas produksi berupa kilang LNG proyek Abadi Blok Masela.
Murad Ismail dan Dwi Soetjipto Bahas Percepatan Pembangunan Proyek LNG Blok Masela
Saat ini, Pemerintah Provinsi melalui Gubernur Maluku telah mengeluarkan rekomendasi lahan seluas 900 hingga 1.000 hektar, diharapkan dapat mengakomodasi pengolahan gas sebesar 9,5 metrik ton per annum (MTPA).

"Kepentingan Maluku agar proyek strategis nasional ini bisa berjalan karena akan memberikan multiplier effect (dampak ganda) bagi perekonomian daerah, sekaligus membuka lapangan pekerjaan. Kita harus optimis, proyek Blok Masela akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah Maluku," tandasnya.

Selain fasilitas kilang, Inpex selaku operator Blok Masela juga akan membangun gas pipa untuk kapasitas sebesar 150 juta kaki kubik per hari (MMscfd). Ke depan, ada empat fasilitas utama yang akan dibangun Inpex.

Saat ini, Inpex masih melakukan survei Amdal di fasilitas kilang LNG di darat dan FSRU. Proses survei Amdal sudah dilakukan Inpex sejak November 2019 lalu. Diperkirakan survei Amdal akan rampung dalam setahun mendatang, setelah melalui survei di musim kemarau dan hujan. (HumasMaluku)

Kodam Pattimura Masih Dalami Anggota Yonif 734 Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lolurun

Posted: 08 Mar 2020 04:06 PM PDT

Kodam Pattimura Masih Dalami Anggota Yonif 734 Ditemukan Tewas Gantung Diri di LolurunSAUMLAKI, LELEMUKU.COM -Kepala Penerangan Kodam Pattimura, Kolonel Arh FX Mokoginta Sihotang menyatakan pihaknya masih mendalami kasus anggota TNI dari Batatlyon Infanteri (Yonif) 734/Satria Nusa Samudera (SNS) yang ditemukan tewas gantung diri di kebun masyarakat Desa Lolourun, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku

"Untuk motif nya sampai saat ini masih dalam penyelidikan, belum diketahui sebab musababnya," ujar Kapendam kepada Lelemuku.com pada Minggu (8/2/2020)

Ditegaskan pihaknya akan meneliti lebih lanjut kematian Prada Rafels Fredy Lambertus yang ditemukan oleh warga pada Sabtu (7/3/2020) pukul 14.40 WIT lalu.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang diterima, korban yang menjabat sebagai Tabakpan 4 Ru 2 Ton III Kipan C ditemukan tewas gantung diri diatas pohon dengan menggunakan ikat pinggang.

Ia ditemukan oleh warga yang saat itu pergi ke kebun. Warga kemudian melaporkan peristiwa ini ke aparat terkait. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel